Wagub Jateng Ajak Taat Prokes untuk Jamin Rasa Aman Investor

Red: Muhammad Fakhruddin

Wagub Jateng Ajak Taat Prokes untuk Jamin Rasa Aman Investor. Wagub Taj Yasin Maimoen
Wagub Jateng Ajak Taat Prokes untuk Jamin Rasa Aman Investor. Wagub Taj Yasin Maimoen | Foto: Republika/ Nashih Nashrullah

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengajak semua lapisan masyarakat tetap taat menerapkan protokol kesehatan untuk memberikan rasa aman bagi para investor sebagai upaya meningkatkan perekonomian.

"Investor masih menghitung betul, apakah di Jateng sudah aman atau belum. Apa yang perlu dilakukan? Langkah pertama adalah yuk patuhi protokol kesehatan, beri contoh kepada masyarakat, tunjukkan bahwa Jateng mampu menjalankan protokol kesehatan," katanya di Semarang, Sabtu (23/10).

Menurut Gus Yasin, sapaan akrab Wagub Jateng, perekonomian akan bisa tumbuh apabila suatu daerah aman dan nyaman, maka mengupayakan Jateng bisa segera mengakhiri pandemi COVID-19 menjadi fokus yang penting.

"Apabila kondisi aman nyaman di Jateng itu muncul dengan kita tekan angka penularan COVID-19, harapannya para investor datang ke Jateng lagi, dan pertumbuhan ekonomi itu bisa kita capai," ujarnya.

Gus Yasin mengungkapkan Jawa Tengah sebenarnya punya pekerjaan rumah untuk merealisasikan pertumbuhan ekonomi sebesar 7 persen pada 2021, namun belum bisa direalisasikan.

"Salah satu penyebabnya adalah dampak pandemi COVID-19. Meski begitu, Pemprov Jateng terus melakukan berbagai upaya untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi," katanya.

Saat ini, Pemprov Jateng mempromosikan UKM-UKM lewat lapak-lapak digital yang ada di Jateng, salah satunya adalah aplikasi Blangkon Jateng atau Belanja Langsung Toko Online Jateng.

"Blangkon Jateng merupakan platform untuk pengadaan barang dan jasa kebutuhan pemerintah Provinsi Jateng dengan nilai belanja maksimal hingga Rp50 juta per transaksi," ujarnya.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Jalan Pagi di Banten, Wapres Ingatkan Warga Taati Prokes

Turki akan Luncurkan Pusat Keuangan Islam Istanbul

Kebun Binatang Ragunan akan Kembali Dibuka untuk Umum

KAI Commuter Pastikan Kapasitas Penumpang Masih Dibatasi

Sumber Bahan Baku Industri Hilir Sawit dari Kebun Rakyat

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark