Sabtu 23 Oct 2021 16:25 WIB

Agen Donarumma Dilaporkan Ingin Kliennya Tinggalkan PSG

Gianluigi Donnarumma gagal meraih posisi sebagai kiper pilihan utama di PSG.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Kiper PSG, Gianluigi Donnarumma
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Kiper PSG, Gianluigi Donnarumma

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Performa apik Gianluigi Donnarumma sepanjang gelaran Euro 2020 ternyata tidak menjamin kiper timnas Italia itu menjadi pilihan utama di level klub. Pelatih Paris Saint Germain (PSG) Mauricio Pochettino lebih memilih menempatkan Keylor Navas sebagai penjaga gawang nomor satu Les Parisiens. 

Padahal, setelah mengantarkan Italia merengkuh gelar juara Euro 2020, Donnarumma diganjar penghargaan pemain kompetisi antarengara terelite di Eropa tersebut. Donnarumma tercatat sebagai penjaga gawang pertama yang terpilih sebagai pemain terbaik di Piala Eropa. 

Baca Juga

Namun, di level klub, penjaga gawang terbaik Serie A musim lalu itu malah kalah bersaing dengan kiper asal Kosta Rika, Keylor Navas. Datang ke PSG dengan status free transfer pada awal musim ini usai menolak tawaran perpanjangan kontrak dari AC Milan, Donnarumma hanya tampil pada lima laga di semua ajang pada awal awal musim ini. 

Penjaga gawang berusia 22 tahun itu tercatat tampil di empat partai Ligue 1 dan satu laga Liga Champions. Dari lima laga tersebut, Donnarumma mencatatkan dua kali clean sheet dan kebobolan empat gol. 

Di sisi lain, jumlah penampilan Navas lebih banyak dibanding Donnarumma. Eks kiper Real Madrid merumput di enam laga Ligue 1 dan dua partai Liga Champions. Navas mengemas dua kali clean sheet dan kebobolan enam gol dalam delapan penampilan pada awal musim ini. Dibanding Donnarumma, Navas terbukti lebih dipercaya untuk tampil secara reguler oleh Pochettino. 

"Kondisi ini membuat agen Donnarumma, Mino Raiola, mulai mencari cara untuk mengeluarkan kliennya tersebut dari PSG. Raiola ingin Donnarumma bisa hijrah ke klub lain agar mendapatkan kesempatan merumput secara reguler," tulis laporan Calciomercato seperti dilansir Marca, Sabtu (23/10). 

Padahal, pada bulan lalu, Raiola sempat mengungkapkan tidak ada perselisihan ataupun konflik antara Donnarumma dengan Navas terkait perebutan posisi kiper utama skuad les Rouge et Bleu. Menilik situasi yang berkembang, sekarang Raiola justru berharap Donnarumma bisa segera meninggalkan PSG. 

Hanya, kepindahan Donnarumma dari PSG tidak akan semudah yang dibayangkan. Selain masih terikat kontrak bersama PSG hingga 2026, Donnarumma juga memiliki gaji selangit. Kabarnya, Donnarumma menerima gaji bersih sebesar 12 juta euro per tahun. Besaran gaji ini tentu dapat membuat klub-klub peminat Donnaruma berpikir dua kali untuk merekrut jebolan tim junior AC Milan tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement