Sabtu 23 Oct 2021 13:10 WIB

Prodi SI Universitas BSI, Tingkatkan Mutu Mahasiswa

Kegiatan kokurikuler semester gasal ini akan mampu meningkatkan wawasan mahasiswa

Program Studi (prodi) Sistem Informasi (SI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) tetap semangat mengisi masa pademi dengan kegiatan-kegiatan mahasiswa yang positif. Diperlukan sinergi antara seluruh elemen kampus Universitas BSI.
Foto: istimewa
Program Studi (prodi) Sistem Informasi (SI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) tetap semangat mengisi masa pademi dengan kegiatan-kegiatan mahasiswa yang positif. Diperlukan sinergi antara seluruh elemen kampus Universitas BSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Program Studi (prodi) Sistem Informasi (SI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) tetap semangat mengisi masa pademi dengan kegiatan-kegiatan mahasiswa yang positif. Diperlukan sinergi antara seluruh elemen kampus Universitas BSI. 

Hasil kolaborasi dan sharing pendapat, pada Kamis (21/10), Prodi Sistem Informasi dari semua kampus Universitas BSI, menghasilkan kegiatan kokurikuler prodi Sistem Informasi, yang akan berlangsung pada bulan November 2021 mendatang.

Kegiatan kokurikuler ini sedianya akan diikuti oleh seluruh mahasiswa prodi Sistem Informasi Universitas BSI baik jenjang Diploma Tiga (D3) atau Strata Satu (S1). Kokurikuler untuk semester dua berupa Seminar Online "Database Management System",  PCAP-Programming Essentials in Pyhton Netacad. Sedang, kegiatan untuk semester tiga berupa Seminar Online Karir, Workshop & Uji Profisiensi Sistem Basis Data. Selanjutnya, untuk kegiatan semester lima berupa pembekalan sertifikasi kompetensi programmer. 

Sriyadi, selaku ketua prodi Sistem Informasi mengatakan, tujuan dari meningkatkan kualitas keilmuan para mahasiswa. Baik mahasiswa semester dua dan juga mahasiswa semester lima.

“Jumlah peserta workshop atau seminar sebanyak 780 peserta, sedangkan peserta sertifikasi kompetensi programmer totalnya 644 peserta,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/10).

Selanjutnya, kegiatan ini akan mengundang para narasumber yang mumpuni di bidangnya masing-masing demi menghadirkan materi seminar yang berkualitas bagi para peserta. “Narasumber yang akan hadir berasal dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), BUMN, dan perwakilan dari dunia industri,” ungkapnya.

Kemudian, ia berharap melalui kegiatan kokurikuler pada semester gasal 2021/2022 ini akan mampu meningkatkan wawasan, pengetahuan, ketrampilan  mahasiswa untuk terus berkarya.

“Semoga adanya kegiatan ini akan menambah wawasan peserta dan meningkatkan keterampilan serta ilmu pengetahuan dari para peserta, sehingga meski masih pandemi ilmu pengetahuan para mahasiswa tetap dapat pembaharuan. Dengan begitu, kami berharap dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan dunia kerja,” tuturnya.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement