Sabtu 23 Oct 2021 11:22 WIB

Tertembak Alec Baldwin, Kondisi Sutradara Rust Membaik

Senjata properti Alec Baldwin di film Rust membuat sutradara cedera parah.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Alec Baldwin. Pada Kamis (21/10), senjata properti yang dipakai Baldwin dalam syuting film Rust membuat cedera sutradara Joel Souza.
Foto: AP/Seth Wenig
Aktor Alec Baldwin. Pada Kamis (21/10), senjata properti yang dipakai Baldwin dalam syuting film Rust membuat cedera sutradara Joel Souza.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Joel Souza mengalami cedera parah dalam insiden senjata properti Alec Baldwin yang menewaskan sinematografer Halyna Hutchins. Setelah sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit, Souza kini sudah diperbolehkan pulang ke rumah.

Insiden ini terjadi pada Kamis (21/10) ketika Baldwin, Souza, Hutchins dan kru lain sedang menjalani proses produksi film Rust. Saat Baldwin menembakkan senjata properti yang diberikan kepadanya, ada peluru yang terlontar keluar lalu menewaskan Hutchins serta melukai Souza.

Baca Juga

Sesaat setelah insiden terjadi, Hutchins sempat diterbangkan dengan helikopter menuju University of New Mexico Hospital. Di rumah sakit tersebut, Hutchins dinyatakan telah meninggal dunia.

Souza dilarikan ke Christus St Vincent Regional Medical Center di Santa Fe dengan ambulans. Di sana, Souza mendapatkan perawatan intensif.

Melalui Twitter, aktris Patricia Arquette menyampaikan rasa bela sungkawanya terhadap insiden ini. Lawan main Baldwin dalam film Rust, Frances Fisher, membalas kicauan Arquette dengan kabar terbaru mengenai Souza. Dalam cicitannya, Fisher mengonfirmasi bahwa Souza telah dipulangkan dari rumah sakit.

"Oh, Tuhanku!! Itu luar biasa! Terima kasih Tuhan. Saya turut berduka Frances, saya yakin kalian semua terguncang saat ini. Saya mengirimkan doa dan kekuatan untuk kalian semua," ungkap Arquette membalas cicitan Fisher.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement