Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

Hari Santri, BMH Jatim Salurkan 1.311 Paket Gizi Santri

Sabtu 23 Oct 2021 06:56 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH  Perwakilan Jawa Timur menyalurkan  311 paket gizi santri serentak di 25 kabupaten/kota di Jawa Timur, Jumat (22/10).

BMH Perwakilan Jawa Timur menyalurkan 311 paket gizi santri serentak di 25 kabupaten/kota di Jawa Timur, Jumat (22/10).

Foto: Dok BMH
Distribusi paket gizi untuk santri itu  serentak 25 kabupaten/kota di Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, PASURUAN -- Peringatan Hari Santri Nasional 2021 dilakukan Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Timur dengan berbagi bersama santri. Jumat, (22/10).

Tahun ini, untuk menyemarakkan Hari Santri Nasional 2021, BMH Jatim dengan mendistribusikan 1.311 paket gizi untuk santri serentak di 25 kabupaten/kota di Jawa Timur.

"Semarak peringatan tahun ini, meski  masih dalam suasana pandemi, Alhamdulillah BMH bisa berbagi dengan 1.311 santri penghafal Alquran  di Jawa Timur," terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, Imam Muslim dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Muslim menambahkan, tiap santri mendapat paket bantuan gizi yang meliputi makanan daging, sayur, telur, susu dan juga beasiswa. “Sehingga diharapkan dengan adanya paket gizi ini, para santri bisa terus sehat untuk jadi generasi Indonesia yang kuat,” ujarnya.

Farukh, salah satu santri Tahfidz Darul Hijrah Salam Pasuruan, merasa senang dengan adanya paket gizi ini.

"Terima kasih kepada semua donatur BMH atas  bantuan paket gizi di Hari Santri Nasional ini. Saya senang minum susu,"  ujar Farukh, santri yang telah menyelesaikan hafalan Alquran 30 juz.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA