Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Hari Santri, BMH Berikan Alquran Hafalan untuk Santri

Sabtu 23 Oct 2021 06:32 WIB

Red: Irwan Kelana

Laznas BMH Perwakilan Papua, Gerai Timika memberikan hadiah Alquran hafalan kepada santri Pesantren Hidayatullaj Timika, Papua, Jumat (22/10).

Laznas BMH Perwakilan Papua, Gerai Timika memberikan hadiah Alquran hafalan kepada santri Pesantren Hidayatullaj Timika, Papua, Jumat (22/10).

Foto: Dok BMH
Sebanyak 40 santri Pesantren Hidayatullah Timika mendapatkan Alquran hafalan.

REPUBLIKA.CO.ID, TIMIKA -- Laznas BMH Perwakilan Papua, Gerai Timika menghadirkan kejutan bagi para santri di Hari Santri. Caranya  dengan memberikan hadiah untuk menguatkan upaya mereka dalam menghafal Alquran berupa Alquran hafalan.

"Hal ini sebagai wujud komitmen BMH ikut mencerdaskan bangsa dengan mendorong mereka lebih mudah di dalam menghafal Alquran. Semoga amanah kebaikan para donatur berupa Alquran hafalan ini memudahkan mereka menjadi generasi yang cerdas dan beradab ke depan," terang Koordinator BMH Gerai Timika, Warsito, Jumat  (22/10).

photo
Para santri Pesantren Timika, Papua sangat senang mendapatkan hadiah Alquran hafalan dari BMH.  (Foto: Dok BMH)
Sebanyak 40 santri penerima manfaat tersenyum lebar dengan hadiah kejutan dari BMH ini. Mereka yang sehari-hari belajar di Pesantren Hidayatullah Timika itu pun terlihat antusias  membolak-balik halaman Alquran hafalan yang baru saja diterimanya.

Atas kejutan tersebut, pengasuh pesantren, Ustadz Sarman Tanasale menyampaikan rasa bangga kepada BMH.

"Alhamdulillah, bangga kepada BMH di Hari Santri memberikan kejutan untuk para santri. Ini tentu amat membahagiakan mereka, terutama yangmushaf Alqurannya sudah tidak layak lagi," ungkapnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Di akhir sesi para santri pun berkumpul dan membaca doa bersama untuk keberkahan dan kesehatan segenap kehidupan para donatur BMH yang selalu peduli dan berbagi kebaikan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA