Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

BMH Meriahkan Hari Santri dengan Potong Rambut Gratis

Jumat 22 Oct 2021 22:47 WIB

Red: Irwan Kelana

Laznas BMH Gerai Kebumen mengadakan potong rambut gratis untuk para santri binaan BMH di Kebumen, Jawa Tengah, Jumat (22/10).

Laznas BMH Gerai Kebumen mengadakan potong rambut gratis untuk para santri binaan BMH di Kebumen, Jawa Tengah, Jumat (22/10).

Foto: Dok BMH
Pada dasarnya santri itu harus rapi dan bersih.

REPUBLIKA.CO.ID, KEBUMEN -- Bertempat di halaman Pondok Pesantren Al-Iman Kebumen, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kebumen mengadakan potong rambut gratis untuk para santri yang selama ini menjadi binaan BMH Kebumen, Jawa Tengah, Jumat (22/10).

Puluhan santri beserta pengasuhnya dengan sabar menanti giliran potong rambut gratis yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021 tersebut. 

Muslim selaku ketua Gerai BMH Kebumen mengungkapkan, acara potong rambut gratis tersebut digelar untuk membantu para santri agar  penampilannya lebih rapi.

“Pada dasarnya santri itu harus rapi dan bersih, karena Allah menyukainya.  juga momen Hari Santri harus berbeda dari hari biasanya, supaya mereka bangga menjadi santri,”  kata Muslim seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, selain acara potong rambut gratis untuk santri tersebut,  BMH Kebumen juga menyalurkan bantuan makan untuk santri.

“Di samping itu untuk memberikan spirit bagi para santri diadakan juga khataman Alquran dan dilanjut dengan makan bersama,” tambah Muslim.

Salah seorang santri yang turut serta mengikuti rangkaian acara yang tersebut adalah Iqbal Kurniady, santri kelas VII itu antusias mengingat rambutnya sudah mulai panjang dan kurang rapi.

“Alhamdulillah mumpung ada layanan potong rambut gratis saya ikut bersama teman-teman yang lain untuk merapikan rambut saya, biasanya 2-3 bulan sekali baru potong rambut. Lumayan jatah uang potong rambut bisa buat tambahan uang jajan,” ujar Iqbal.

Sementara itu, Ustadz Rizki selaku pengasuh Pondok Pesantren Al-Iman yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasihnya kepada BMH Kebumen.

“Kami sampaikan terima kasih kepada BMH Kebumen yang hari ini telah memeriahkan lingkungan pesantren dengan beberapa kegiatan. Peringatan Hari Santri harus menjadi momentum bagi setiap santri untuk senantiasa memberikan kontribusi positif kepada lingkungan sekitar,” ungkap Rizki. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA