Sabtu 23 Oct 2021 01:20 WIB

NU Care-LAZISNU dan Bank Mega Syariah Bantu Pelajar Dhuafa

Beasiswa ini disalurkan bagi 200 siswa duafa yang berada di wilayah Jabodetabek.

Peringati Hari Santri, NU Care-LAZISNU dan Bank Mega Syariah Salurkan Bantuan Pendidikan
Foto: istimewa
Peringati Hari Santri, NU Care-LAZISNU dan Bank Mega Syariah Salurkan Bantuan Pendidikan

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU bekerja sama dengan Bank Mega Syariah menyalurkan bantuan pendidikan untuk siswa duafa jenjang SD sampai SMA.Beasiswa ini disalurkan bagi 200 siswa duafa yang berada di wilayah Jabodetabek.

“Alhamdulillah, kami telah menyalurkan beasiswa untuk pelajar SD, SMP dan SMA. Ini berkat kerjasama dengan Bank Mega Syariah,”ungkap Dewan Pengawas SyariahPP NU Care-LAZISNU, Achmad Sudrajat dalam keterangan persnya, Jumat (22/10).

Baca Juga

Sudrajat menjelaskan, sumber dana berasal dari zakat korporasi Bank Mega Syariah yang pada tahun 2021 ini, total dana zakat yang disalurkan sebesar Rp 4,3 miliar. “Meningkat dari dana zakat tahun sebelumnya sebesar Rp 1,65 miliar,” kata dia..

Penyaluran bantuan pendidikan pun dilangsungkan secara berkala di beberapa titik. Di Tangerang Selatan, penyerahan bantuan dilaksanakan bertepatan dengan momen Hari Santri Nasional 2021, di Pondok Pesantren Madinatunnajah.

 

“Alhamdulillah, dalam rangka memperingati Hari Santri tahun ini,  kami dapat menyalurkan bantuan pendidikan bagi santri atau siswa duafa yang membutuhkan bantuan, hasil dari kerja sama NU Care-LAZISNU Pusat dan Bank Mega Syariah,” ucap Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tangerang Selatan, KH Abdullan Mas’ud, yang didampingi Kepala Kemenag Tangerang Selatan dan pengurus dari NU Care-LAZISNU Tangsel.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement