Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image olivia florendra

Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Kehilangan Data

Teknologi | Friday, 22 Oct 2021, 15:25 WIB
Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Kehilangan Data

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang banyak digunakan di smartphone saat ini. Aplikasi ini memiliki fitur yang mudah digunakan yang memudahkan pengguna untuk mengirim pesan dan melakukan panggilan telepon.

Terlebih lagi, Anda masih bisa menggunakan kontak WhatsApp saat nomor tersebut aktif kembali. Namun, Anda bisa menggantinya dengan nomor terakhir. Ini memudahkan komunikasi.

Jika Anda mengganti nomor telepon WhatsApp, pastikan Anda tidak kehilangan kontak dan obrolan WhatsApp sebelumnya. Pasalnya, hal itu merepotkan pengguna dalam hal itu, apalagi jika data di dalamnya adalah data penting, karena harus disimpan oleh pengguna.

Namun, ada cara untuk mengintegrasikan nomor WhatsApp lama Anda dengan nomor WhatsApp baru Anda, sehingga Anda tidak perlu khawatir kehilangan kontak dan data panggilan. Ini memungkinkan Anda untuk menyimpan data pengguna meskipun nomornya berubah.

Jika Anda masih tidak tahu caranya, tim di littlecitiesofblackdiamonds.org telah menyusun cara untuk mengubah nomor WhatsApp Anda tanpa kehilangan kontak dan obrolan dengan melakukan hal berikut:

Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Kehilangan Data

Untuk mengganti nomor WhatsApp, pertama buka menu Setting atau Setting. Kemudian pilih menu Akun lalu Ubah Nomor.

Klik tombol Next dan masukkan nomor WhatsApp yang sedang Anda gunakan. Kemudian masukkan nomor WhatsApp baru di kolom yang sesuai. Kemudian klik tombol "Selanjutnya".

Akan muncul jendela konfirmasi yang menyatakan bahwa nomor WhatsApp saat ini akan diganti dengan nomor baru. Di bagian ini, Anda dapat mengaktifkan fitur Notify contacts untuk memberi tahu pengguna kontak bahwa nomor WhatsApp telah berubah.

Jika nomor ponsel baru yang Anda masukkan sudah benar dan fitur Notify Contact diaktifkan/dinonaktifkan, klik tombol Finish.

Halaman konfirmasi ditampilkan. Anda akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor ponsel baru Anda. Selain pesan teks, Anda juga dapat mengirim kode verifikasi melalui panggilan suara.

Jika Anda menerima kode verifikasi dari WhatsApp, masukkan kode tersebut di jendela verifikasi. Jika kode verifikasi benar, WhatsApp akan melanjutkan untuk mengubah nomor baru.

Ketika proses verifikasi selesai, akan muncul jendela pop-up yang menyatakan bahwa nomor WhatsApp telah diubah ke nomor baru tanpa menghapus data dan informasi percakapan di grup.

Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah mengubah nomor WhatsApp tanpa kehilangan data obrolan WhatsApp.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image