Jumat 22 Oct 2021 15:39 WIB

Dukung Karang Taruna Melalui Pemanfaatan Marketplace

Karang taruna dapat membantu mengembangkan potensi pemuda di lingkungannya.

Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan yaitu pengabdian masyarakat, dengan mengusung tema “Pemanfaatan Marketplace  untuk Berbisnis di Era Digital”, yang dilaksanakan secara online melalui zoom meeting, Sabtu, (25/09) silam.
Foto: istimewa
Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan yaitu pengabdian masyarakat, dengan mengusung tema “Pemanfaatan Marketplace untuk Berbisnis di Era Digital”, yang dilaksanakan secara online melalui zoom meeting, Sabtu, (25/09) silam.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO--Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan yaitu pengabdian masyarakat, dengan mengusung tema “Pemanfaatan Marketplace  untuk Berbisnis di Era Digital”, yang dilaksanakan secara online melalui zoom meeting, Sabtu, (25/09) silam.

Diah Pradiatiningtyas, ketua pelaksana PM mengatakan, Universitas BSI berupaya untuk memberikan solusi terhadap permasalahan Karang Taruna Kedung Tungkul, Mojosongo, Jebres, Surakarta yang belum produktif, melalui program pengabdian masyarakat ini. 

Menurut Diah, karang taruna ini merupakan organisasi kepemudaan yang berperan penting dalam membantu pemerintah dalam mengembangkan potensi generasi muda di lingkungannya. Dengan diberikan pelatihan ini, ia berharap dapat membantu peserta dalam berbisnis menggunakan marketplace dan melatih keterampilan mengenai bagaimana pembuatan dan pemanfaatan marketplace sebagai peluang bisnis di era digital saat ini.

“Untuk kedepannya, kegiatan ini diharapkan mampu membekali para peserta untuk dapat mengelola usaha yang baik, memasarkan produk yang dihasilkan dan mendapatkan peluang lebih baik yang nantinya akan meningkatkan ekonomi anggota karang taruna tersebut dan lingkungannya,” ungkap Diah dalam keterangan tertulisnya Jumat (22/10). 

Diah juga menegaskan bahwa dari hasil mengikuti pelatihan ini peserta memperoleh manfaat dapat  meningkatkan ekonomi anggota mereka dan bahkan lingkungan mereka dengan memulai kegiatan jual-beli menggunakan marketplace. 

Atas dasar tersebut, ia juga berujar, civitas akademisi Universitas BSI, berpartisipasi dan berkontribusi nyata, di lingkungan masyarakat sebagai kaum terpelajar.

 

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement