Jumat 22 Oct 2021 07:53 WIB

Mobil Ferrari Langka Diprediksi akan Pecahkan Rekor Lelang

Ferrari LaFerrari pernah terjual Rp 140 miliar pada lelang tahun 2017 lalu.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Ferrari LaFerrari
Foto: wikipedia
Ferrari LaFerrari

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Ferrari LaFerrari adalah sebuah sports car yang paling diincar. Sebab, mobil mid-engine plug-in hybrid ini merupakan sebuah mobil edisi terbatas.

Artinya, jika mobil ini dilelang, maka besar kemungkinan mobil itu akan terjual dengan harga yang fantastis. Bahkan, dikutip dari Road and Track pada Jumat (22/10), diperkirakan Ferrari LaFerrari akan memegang rekor sebagai mobil yang dilelang dengan nilai tertinggi.

Baca Juga

Perkiraan ini didasari oleh sebuah lelang Ferrari LaFerrari pada 2017 lalu. Saat itu, mobil tersebut terjual dengan nilai sekitar 10 juta dolar AS atau sekitar Rp 140 miliar.

Pada November nanti, terdapat sebuah Ferrari LaFerrari yang akan dilelang di London. Kemungkinan besar mobil itu bisa terlelang dengan harga yang lebih tinggi karena mobil itu hadir dengan warna yang unik dan dengan catatan jarak tempuh tak sampai 1.500 kilometer.

Untuk performa, Ferrari LaFerrari mengandalkan mesin V12 dan  F1-derived hybrid system. Perpaduan itu menyajikan output sebesar 950 daya kuda dan membuatnya mampu melesat dari 0 hingga 100 kilometer/jam hanya dalam 2,4 detik.

Mobil dengan mesin 6,3 liter ini juga dibekali dengan mesin hybrid yang unilk dengan sebutan kinetic energy recovery system (KERS). Dengan sistem ini, maka daya baterai hybrid dapat terisis dari energi kinetik saat mobil melakukan pengereman.

Sports car yang diperkenalkan pada 2013 ini  hadir dalam dua model yakni coupe dan aperta. Ferrari LaFerrari coupe hadir dengan pintu butterfly sedangkan model aperta hadir dengan swan doors.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement