Kamis 21 Oct 2021 14:51 WIB

Kawan Lama Berbagi Alat Pendidikan ke PAUD Tunas Muda IKKT

Kawan Lama Group hadir di peresmian PAUD dan Daycare Tunas Muda IKKT Bekasi

Chairman Kawan Lama Group, Kuncoro Wibowo hadir bersama Ketua Umum Yayasan Tunas Muda IKKT,  Nanny Hadi Tjahjanto pada peresmian PAUD dan Daycare Tunas Muda IKKT yang berlokasi di Jati Makmur Bekasi
Foto:

Dalam acara tersebut turut dilangsungkan serah terima donasi berupa perlengkapan operasional pendidikan seperti meja dan kursi belajar, CCTV, aneka permainan dan playground equipment yang dapat menstimulasi motorik kasar dan halus anak mulai usia 2-7 tahun, hingga perlengkapan kebersihan, yang diberikan oleh ACE, INFORMA, dan Toys Kingdom melalui Kawan Lama Foundation.

“Melalui kehadiran PAUD ini, diharapkan mereka menjadi anak yang memiliki karakter, komitmen, dan kedisiplinan seperti TNI, juga mampu mengikuti perkembangan jaman, agar kelak menjadi pemimpin bangsa yang unggul, berkarakter, bijak, serta santun,” kata Ketua Umum Yayasan Tunas Muda IKKT,  Nanny Hadi Tjahjanto.

PAUD dan Daycare Tunas Muda IKKT didirikan pada tahun 2019 dan telah menjalankan kegiatan belajar mengajar, namun baru diresmikan pada tanggal 1 Oktober 2021 akibat situasi pandemi. Adapun siswa yang ada meliputi Kelompok Usia Bermain (2-5 tahun), TK A (5-6 tahun), dan TK B (6-7 tahun).

 

Selain itu kegiatan belajar mengajar murid PAUD dibagi berdasarkan sentra, bukan kelas, antara lain sentra main peran, sentra balok, sentra imtaq (iman dan taqwa), sentra persiapan (belajar baca tulis), sentra seni, dan sentra bahan alam (mengenal benda padat dan cair), dilengkapi sarana bermain untuk mendukung pelatihan motorik berupa aktivitas fisik hingga seni dan kreativitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement