Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Top 5 News: Anies Capres 2024, Jalan Ataturk Ditolak

Kamis 21 Oct 2021 05:37 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dideklarasikan sebagai calon presiden 2024.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dideklarasikan sebagai calon presiden 2024.

Foto: Dok Pemprov DKI
Jalan Atartuk di Jakarta dan Anies dideklarasikan sebagai capres masuk top 5 news.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Deklarasi Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024 menyita perhatian masyarakat. Bahkan berita-berita terkait Anies Baswedan dan Pilpres 2024 masuk deretan berita paling dicari di Republika.co.id pada Rabu, 20 Oktober 2021.

Selain berita soal pendeklarasian Anies, empat berita lainnya yang masuk dalam top 5 news tak kalah panas. Berita terpopuler selama 24 jam terakhir ditempati oleh kabar Presiden Singapura Halimah Yacob yang masuk dalam daftar Muslim berpengaruh di dunia.

Selain itu, masih dalam suasana Maulid Nabi Muhammad, berita soal Rasulullah pun masuk dalam lima besar berita paling banyak dibaca. Berikut daftarnya:

1. Presiden Singapura Masuk Muslim Berpengaruh di Dunia

SINGAPURA -- Presiden Singapura Halimah Yacob berada di peringkat ke-36 dalam daftar 500 Muslim paling berpengaruh di dunia. Peringkat ini disusun oleh The Royal Islamic Strategic Studies Center untuk tahun 2022.

 

 

Peringkat ini merupakan rangking tertinggi yang pernah Halimah terima sejak pertama kali muncul dalam daftar tersebut pada 2018, setahun setelah dia menjadi presiden pada 2017. Dalam rangking 2021, ia berada di peringkat ke-37.

Presiden Singapura Halimah Yacob memberikan pemaparan saat Dialog Session Singapore and Indonesia : Strengthening Bridges and Progressing Together di Balai Senat, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Kamis (6/2/2020).

Halimah menjadi satu-satunya orang Singapura yang berhasil masuk 50 besar. Dia juga salah satu dari dua wanita yang berhasil masuk 50 besar tahun ini, di mana yang lainnya adalah Munira Qubeysi dari Suriah.

 

Dilansir di Mothership, Rabu (20/10), Halimah juga menempati peringkat lebih tinggi dari sebagian besar pemimpin dunia Asia Tenggara, kecuali Presiden Indonesia Joko Widodo yang berada di urutan ke-13.

 

Politisi Malaysia Anwar Ibrahim dan Mahathir Mohamad menerima sebutan terhormat, sementara mantan perdana menteri Malaysia Muhyiddin Yassin tidak masuk dalam daftar.

Baca berita selengkapnya di sini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA