Rabu 20 Oct 2021 21:08 WIB

Apartemen Bertema Harry Potter Dijual Seharga Rp 4 Miliar

Lokasinya tak jauh dari kediaman JK Rowling saat menulis novel Harry Potter.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Apartemen bertema Harry Potter dijual di Skotlandia.
Foto: Warners
Apartemen bertema Harry Potter dijual di Skotlandia.

REPUBLIKA.Co.ID, EDINBURGH -- Sebuah tempat tinggal atau apartemen dengan tema Harry Potter di Edinburgh, Skotlandia, dijual. Tentu ini menjadi tawaran menggiurkan para penggemar tokoh penyihir buatan JK Rowling tersebut.

Menurut laman Tyla yang dilansir pada Selasa (19/10), apartemen ini terletak tidak jauh dari tempat JK Rowling menulis buku-buku Harry Potter. Apartemen itu bahkan memiliki kamar tidur tersembunyi di balik rak buku.

Properti satu kamar tidur ini terletak di jantung area Grassmarket Edinburgh. Pasar itu pun dikatakan telah menginspirasi Rowling tentang Diagon Alley, sebuah tempat di dunia sihir di dalam buku Harry Potter

Apartemen itu juga dekat dengan beberapa kafe tempat penulis menulis bab-bab awal bukunya. Selain itu, properti itu memiliki ruang penyimpanan rahasia yang disamarkan oleh cermin panjang bergaya Hogwarts.

 

Agar semakin terkesan memiliki suasana Harry Potter, wallpaper di dapur menampilkan potret antik yang mirip dengan yang apa yang digantung di aula Hogwarts. Apartemen itu memiliki ruang tamu berukuran baik.

Dapur dan ruang makannya pun modern, serta kamar tidur bertema hutan, tersembunyi di balik pintu rak buku tersembunyi. Itu memberi ruangan itu suasana Hutan Terlarang yang serius. Sementara pada kamar mandi, shower ganda dan lantai koin tembaga pedesaan juga tersemat pada properti ini.

Meskipun apartemen ini terletak di pusat kota yang ramai,  tetapi berkat selempang ramping yang baru dipasang dan jendela berlapis ganda, kebisingan dapat ditekan seminimal mungkin.

"Kesempatan luar biasa telah muncul untuk memperoleh apartemen lantai pertama bertema magis yang luar biasa, di lokasi yang tak tertandingi di jantung area Grassmarket Edinburgh yang semarak dan bersejarah," tulis deskripsi tersebut.

Properti ini, disebut dalam deskripsi, merupakan bagian dari bangunan tradisional yang terdaftar di pemerintah setempat. Hunian ini benar-benar unik dan inspiratif ini menampilkan elemen desain yang bijaksana yang diuntungkan dari spesifikasi interior yang dipertimbangkan dengan cermat dan perhatian yang tajam terhadap detail yang baru saja direnovasi. Properti untuk satu tempat tidur sedang dipasarkan oleh Warners dengan harga yang diminta sebesar 210 ribu poundsterling atau Rp 4 miliar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement