Rabu 20 Oct 2021 20:43 WIB

Solskjaer Jelaskan Kualitas Permainan Atalanta

Dalam beberapa tahun terakhir, pasukan biru hitam selalu di papan atas Serie A.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Skuad Atalanta musim ini.
Foto: AP/Alberto Saiz
Skuad Atalanta musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengomentari laga berkelas di depan mata. Timnya siap melanjutkan petualangan di penyisihan Grup F Liga Champions musim 2021/22.

United akan menjamu Atalanta di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (20/10) dini hari WIB. Solskjaer mengaku mengikuti sepak terjang La Dea. Itulah mengapa mereka merekrut Amad Diallo.

Dalam beberapa tahun terakhir, pasukan biru hitam selalu berada di papan atas Serie A. Armada Orobici juga kian aktif tampil di Eropa. Otomatis gaya permainan klub tersebut, mudah dipantau.

"Mereka bermain dengan tekanan tinggi dan intens. Mereka memiliki banyak energi dalam tim, mempunyai kualitas yang baik, dengan para pemain yang mampu menyakiti anda," kata Solskjaer, dikutip dari laman resmi MU, Rabu (20/10).

Atalanta konsisten menunjukkan agresivitas. Ole mengingat bagaimana tim tersebut mengalahkan Liverpool di Anfield, tahun lalu. Itu sedikit fakta, membuktikan kekuatan wakil Italia itu.

Apa yang diutarakan sang arsitek merupakan perwujudan sebuah rasa hormat. Namun, target mereka jelas. The Red Devils siap meraih hasil maksimal di rumah sendiri.

"Jika anda memenangkan partai kandang, maka itulah kunci di babak grup Liga Champions. Kemudian ketika anda mendapatkan hasil bagus di satu atau dua partai tandang, maka anda akan lolos," ujar Solskjaer.

Manchester United tidak dalam kondisi terbaik. Usai jeda internasional, MU terkapar di King Power Stadium. Marcus Rashford dan rekan-rekan ditaklukkan Leicester City,

Berbeda dengan Atalanta. Beberapa hari lalu, La Dea berjaya di Serie A. Skuat polesan Gian Piero Gasperini menundukkan tuan rumah Empoli 4-1.

Ini modal berharga bagi Orobici jelang lawatan ke Inggris. Dengan mengantongi empat poin dari dua pertandingan, Duvan Zapata dkk berada di puncak klasemen sementara Grup F.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement