Rabu 20 Oct 2021 17:56 WIB

Fakta Berkelas Jelang Lawatan Muenchen ke Markas Benfica

Secara keseluruhan, Muenchen sudah 28 kali bertemu tim-tim asal Portugal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Robert Lewandowski (kiri) merayakan setelah mencetak keunggulan 2-0 selama pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara Bayer Leverkusen dan FC Bayern Muenchen di BayArena di Leverkusen, Jerman, 17 Oktober 2021.
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH CONDITIONS - ATTENTI
Robert Lewandowski (kiri) merayakan setelah mencetak keunggulan 2-0 selama pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara Bayer Leverkusen dan FC Bayern Muenchen di BayArena di Leverkusen, Jerman, 17 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Beberapa jam lagi, Bayern Muenchen melanjutkan petualangan di Liga Champions musim 2021/22. FC Bayern menyambangi markas Benfica.

Duel matchday ketiga Grup E itu berlangsung di Estadio Da Luz, Lisbon, Kamis (21/10) dini hari WIB. Jelas, kubu tamu diunggulkan menjadi pemenang. Itu karena penampilan mentereng Die Roten dalam dua pertandingan awal.

Skuad polesan Julian Nagelsmann mengoleksi enam poin. Wakil Jerman itu berada di puncak klasemen sementara. Robert Lewandowski dan rekan-rekan sudah mencetak delapan gol, dan belum kebobolan.

Namun Benfica juga menunjukkan performa imptresif. The Eagles berada di kursi runner up tabel klasifika, mengoleksi empat poin dari dua pertandingan. Berikut sejumlah data dan fakta jelang laga di Lisbon ini, dikutip dari laman resmi Bayern.

Dalam 10 pertemuan antara kedua tim di laga kompetitif, Muenchen tak terkalahkan. Sebanyak tujuh pertandingan berhasil dimenangkan. Sisanya tiga partai berkesudahan imbang.

Sebelum bertolak ke Portugal, Bayern Muenchen belum terkalahkan dalam 24 pertandingan terakhir di babak penyisihan Liga Champions. Sebanyak 21 laga berhasil mereka menangkan. Sisanya, tiga partai berkesudahan imbang.

Muenchen belum terkalahkan dalam 19 pertandingan tandang terakhir, di Liga Champions. Sebanyak 15 laga berhasil dimenangkan. Sisanya empat partai berkesudahan imbang.

Secara keseluruhan, Muenchen sudah 28 kali bertemu tim-tim asal Portugal. FC Hollywood meraih 17 kemenangan, bermain imbang di sembilan pertandingan, dan hanya merasakan dua kekalahan.

Penyerang Muenchen, Robert Lewandowski digdaya jumpa wakil Portugal. Ia sudah mencetak lima gol dalam enam pertandingan Liga Champions menghadapi klub-klub asal negara di barat daya Eropa itu. Tiga diantaranya ia hasilkan saat berhadapan dengan Benfica.

Jika diturunkan di Estadio da Luz, Manuel Neuer akan membuat penampilan ke-100 bersama Bayern Muenchen di Liga Champions. Di level penjaga gawang, ia hanya kalah dari Oliver Kahn (103) sebagai pemain Bayern yang paling banyak turun gunung di kompetisi terelite benua biru.

Benfica juga membuat awal yang baik. Ini pertama kalinya, the Eagles tidak kebobolan dalam dua laga awal, sepannjang 16 kali keikutsertaan mereka di Liga Champions.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement