Rabu 20 Oct 2021 17:29 WIB

Dimutasi dari Reserse ke Humas, Ini Reaksi Aiptu Jakaria

Selain Aiptu Jakaria, Aipda MP Ambarita juga dimutasi jadi staf Humas Polda Metro.

Rep: Ali Mansur/ Red: Andri Saubani
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aiptu Jakaria atau yang lebih dikenal dengan Bang Jack atau Jacklyn Choppers dimutasi dari Subdit Jatanras ke Humas Polda Metro Jaya. Bagi dirinya mutasi merupakan hal yang biasa di institusi Polri.

"Nggak kaget biasa aje bro, sebab mutasi itu adalah hal yang wajar di institusi Polri. Apalagi Gue kan udeh 25 tahun di Reserse jadi perlu penyegaran dan polisikan bukan Reserse aje, ada bidang Intel, Lantas, Sabhara, Humas dan Bimas," papar Jack, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (20/10).

Baca Juga

Mengenai mutasi jabatanya dari Subdit Jatanras ke Humas Polda Metro Jaya, dia mengaku dirinya siap untuk berpindah jabatan. Pemindahan dirinya disebutnya juga lantaran keahlian lainnya dalam bermeddia sosial dibutuhkan oleh Humas Polda Metro Jaya. Artinya jika dulu dia berhadapan dengan penjahat maka sekarang dirinya harus berhubungan dengan masyarakat.

"Gue dipercaya oleh pimpinan untuk mengelola media sosial di Bid Humas Polda Metro Jaya. Kan Memang gue suka bermain di medsos. Dulu gue hubungannya sama penjahat nah sekarang gue hubungannya dengan masyarakat," kata Jack.

 

 

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran merotasi jabatan di tubuh Polda Metro Jaya. Salah satunya yakni polisi nyetrik Aiptu Jakaria yang sebelumnya berada di Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya kini bertugas di Bidang Humas Polda Metro Jaya.

"Pak Jacklyn ini mutasi dari Jatanras ke Humas. Kenapa ke Humas? Karena Pak Jacklyn ini salah satu yang punya bakat bagus sekali dalam bermain di media sosial," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus di Jakarta, Selasa (19/10).

Mutasi tersebut tertera dalam Surat Telegram Nomor: ST/458/X/KEP/2021. Surat telegram ditandangani oleh Karo SDM atas nama Kapolda Metro Jaya. Selain Aiptu Jakaria,  Aipda Monang Parlindungan Ambarita juga dimutasi dari Banit 51 Unit Dalmas Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Timur menjadi Bintara Bidang Humas Polda Metro Jaya.

Khusus untuk Aipda MP Ambarita, Yusri menginformasikan, bahwa Ambarita selain dimutasi juga diperiksa oleh Bidang Propam Polda Metro Jaya. Pemeriksaan dilaksanakan atas dugaan pelanggaran prosedur saat melakukan penggeledahan telepon seluler (ponsel) seorang pemuda.

"Pak Ambarita memang betul kita akui,itu ada dugaan kesalahaan SOP (prosedur operasional standar), sehingga sekarang ini diperiksa di Bid Propam Polda Metro Jaya," kata Yunus Yusri.

Yusri mengungkapkan, dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Aipda Ambarita yakni terkait pelanggaran prosedur penggeledahan. "Ada dugaan pelanggaran disiplin yang dilakukan karena ada ketentuan SOP untuk penggeledahan," tambahnya.

 

photo
Siap-Siap, Polisi akan Kembali Tilang 15 Pelanggaran Lalu Lintas Ini - (Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement