Rabu 20 Oct 2021 16:34 WIB

Salon India Tawarkan Potongan Rambut Bergambar

Jasa potong rambut dengan gambar pilihan dibanderol 20-30 dolar.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Dwi Murdaningsih
Kakak-adik Rajwinder Singh Sidhu dan Gurwinder Singh Sidhu di kota Dabwali memberikan potongan rambut berbentuk gambar pilihan pelanggan.
Foto: REUTERS/Sunil Kataria
Kakak-adik Rajwinder Singh Sidhu dan Gurwinder Singh Sidhu di kota Dabwali memberikan potongan rambut berbentuk gambar pilihan pelanggan.

REPUBLIKA.CO.ID, DABWALI -- Sebuah salon kecil di kota kecil di India utara menawarkan potongan rambut unik. Potongan rambut bukan hanya trim atau potongan cepak. Momen potong rambut bisa menjadi kesempatan untuk menunjukan beberapa seni timbul di bagian belakang kepala.

Kakak-adik Rajwinder Singh Sidhu dan Gurwinder Singh Sidhu di kota Dabwali negara bagian Punjab sekarang terkenal di bagian kecil dunia. Mereka memberikan potongan rambut berbentuk gambar pilihan pelanggan.

Baca Juga

Dari Taj Mahal yang lengkap dengan banyak menara dan menaranya hingga potret nyata dari bintang pop Michael Jackson, dapat dihasilkan oleh potongan rambut kedua saudara itu. Keduanya menggunakan berbagai pemangkas, gunting dan pensil, di antara alat-alat lainnya, untuk mendapatkan setiap detail tatanan rambut yang diinginkan.

"Awalnya kami memberikan kepada siapa pun untuk bisa mendapatkan potongan rambut gratis sehingga dapat melatih keterampilan kami pada mereka. Beberapa hari kami berlatih sampai pukul 02.00, karena pada siang hari kami biasa menjalankan salon biasa," ujar si bungsu Rajwinder.

Sosok dua bersaudara berusia 29 dan 31 tahun ini sekarang mengenakan biaya antara 20-30 dolar AS untuk tatanan rambut khusus. Mereka mengatakan memiliki rencana untuk membawa bisnis mereka ke luar India.

Dari permintaan gambar bintang Bollywood hingga olahragawan populer dan bahkan  Mickey Mouse, salon kakak beradik ini melihat banyak pelanggan yang ingin menarik perhatian mereka pada pertemuan atau acara sosial.  "Hari ini, saya mendapat ukiran Taj Mahal. Monumen itu sangat indah dan dengan potongan ini, saya akan menonjol di antara orang banyak," kata pelanggan salon Darbar Singh, memamerkan potongan rambut barunya.

 

sumber : reuters
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement