Rabu 20 Oct 2021 15:16 WIB

Pioli Protes Wasit Keabsahan Gol Porto ke Gawang Milan

Stefano Pioli menilai terjadi pelanggaran pada Ismael Bencer sebelum gol Porto.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pemain AC Milan berebut bola dengan pemain Porto pada pertandingan lanjutan Liga Champions, Rabu (20/10) dini hari WIB
Foto: EPA
Pemain AC Milan berebut bola dengan pemain Porto pada pertandingan lanjutan Liga Champions, Rabu (20/10) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli meragukan gol yang dicetak Porto saat menghadapi timnya di babak penyisihan Grup B Liga Champions, Rabu (20/10) dini hari WIB. 

Pioli menyalahkan wasit pertandingan, Felix Brych, yang mengesahkan gol Luis Diaz pada menit ke-65. Pioli menganggap ada unsur pelanggaran dalam proses gol tersebut. 

Baca Juga

Protes juga sempat dilayangkan pemain AC Milan karena Taremi menjatuhkan Ismael Benacer di ujung kotak penalti. Akan tetapi, langkah itu tidak digubris wasit. 

"Itu pelanggaran, itu pelanggaran," kata Pioli yang menghampiri wasit sebelum masuk ke terowongan stadion ketika pertandingan berakhir, dikutip Football Italia, Rabu (20/10). 

Kejadian merugikan Milan ini bukan pertama kalinya mereka alami. Sebelumnya saat melawan Atletico Madrid bulan lalu, wasit asal Turki Cuneyt Cakir juga memberikan penalti kepada Atletico di akhir pertandingan. 

Alhasil, kubu Rossoneri harus kalah 1-2 di tangan Los Rojiblancos. Padahal, mereka membutuhkan poin demi meloloskan diri ke fase gugur. 

Milan akan kembali beraksi di Liga Champions pada 3 November mendatang menjamu Porto. Kemudian pada 24 November, mereka bakal bertamu ke markas Atletico Madrid. 

Pada laga pamungkas babak penyisihan, mereka akan menyambut Liverpool di San Siro pada 7 Desember mendatang. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan tidak ingin keluar dari Liga Champions tanpa memetik satu pun poin. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement