Rabu 20 Oct 2021 13:25 WIB

Ibrahimovic: Performa Milan Vs Porto Terburuk Musim Ini

Ibrahimovic menilai Milan bermain sangat buruk ketika dikalahkan Porto 0-1.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pemain AC Milan berebut bola dengan pemain Porto pada pertandingan lanjutan Liga Champions, Rabu (20/10) dini hari WIB
Foto: EPA
Pemain AC Milan berebut bola dengan pemain Porto pada pertandingan lanjutan Liga Champions, Rabu (20/10) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic menyebut kekalahan 0-1 timnya dari Porto pada matchday ketiga Grup B Liga Champions di Estadio do Dragao, Porto, Rabu (20/10) dini hari WIB akibat performa Rossoneri yang sangat buruk. 

Ini merupakan kekalahan ketiga beruntun yang sudah ditelan skuad asuhan Stefano Pioli di panggung Eropa musim ini. Sejak kembali ke Liga Champions setelah terakhir mentas pada edisi 2021/22, Milan sama sekali belum memperoleh poin. 

Baca Juga

"Dari tiga pertandingan, ini performa yang paling buruk dan kami sama sekali tidak berhak mendapat poin," kata Ibrahimovic seperti dilansir Football Italia, Rabu (20/10). 

Menurutnya, sebuah tim bisa bermain buruk tapi tetap dapat memetik poin. Ia berharap seluruh rekannya mengingat kekalahan ini demi para pemain yang baru menjalani musim perdana di Liga Champions. 

"Anda bisa lihat di Serie A para pemain (muda) mampu meningkatkan pengalaman, tempo, dan pengetahuan. Mereka bisa tumbuh setelah menjalani pertandingan Liga Champions," ujarnya. 

Di satu sisi, pemain veteran berusia 40 tahun itu menyayangkan banyaknya penggawa inti Milan yang cedera. Meski sadar tim membutuhkan mereka, Ibrahimovic tidak bisa menyalahkan keadaan. 

"Kami kehilangan pemain, tapi itulah sepak bola. Saya juga baru kembali. Saya senang bertanding tapi membutuhkan waktu lebih banyak untuk mengembalikan kondisi fisik," kata dia. 

Walau peluang lolos ke 16 besar makin tipis, ia menjaga optimisme. Menurut Ibra, masih ada pertandingan lainnya.

"Kami sudah berjuang untuk lolos ke Liga Champions. Sebisa mungkin kami akan terus berusaha dan saya percaya kemenangan akan tiba," katanya. 

Milan berada di dasar Grup B dengan nilai nol, tertinggal empat poin dari Porto dan Atletico Madrid, serta sembilan angka dari Liverpool.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement