Rabu 20 Oct 2021 07:44 WIB

Dokumenter Fourtwnty Rekam Jejak Suksesnya di Dunia Musik

Fourtwnty merilis dokumenter perjalanan musiknya dalam bentuk DVD 'Heliotropisme'.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Fourtwnty merilis dokumenter perjalanan musiknya dalam bentuk DVD 'Heliotropisme'.
Fourtwnty merilis dokumenter perjalanan musiknya dalam bentuk DVD 'Heliotropisme'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perjalanan panjang grup  musik Fourtwnty untuk bisa sampai dikenal secara luas dibuat dalam konsep film dokumenter. Melalui sebuah film yang bertajuk sama dengan konsernya, 'Heliotropisme', Fourtwnty akan mengemas dokumenternya dalam bentuk DVD.

Film dokumenter ini sebelumnya sempat populer di kalangan generasi 1990an. Namun, Fourtwnty ingin kisahnya bisa lebih dikenal secara luas.

Baca Juga

“Ini film gotong royong,” kata vokalis Fourtwnty, Ari Lesmana, dalam launching virtual DVD Tur Konser Fourtwnty di KFC Kemang, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Bagi Ari, konser 'Heliotropisme' seperti bagian dari cerita hidup mereka. 'Heliotropise' mengupas lebih dalam tentang konser yang dibuat secara mandiri.

“Kami jual tiket sendiri, di pinggir jalan, di coffeeshop ngamen lalu kami jual tiket kami dan meminta mereka untuk datang,” papar dia.

Ari mengungkapkan, semua yang terlibat di dalam konser dan pembuatan dokumenter adalah teman-teman yang ada di setiap kota. Mereka juga tidak menyangka ketika konser digelar, ternyata banyak penonton yang datang.

Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI) mencatata DVD Tur Konser Fourtwnty kini sudah dijual di 740 gerai KFC seluruh Indonesia. Produser Once Mekel dan CEO JMSI Steve Lillywhite sudah mendekati Fourtwnty sejak 2017. Popularitas Fourtwnty juga menjadi salah satu pertimbangan Once untuk mengajak band tersebut bekerjasama. 

“Tentu juga kualitas lagu-lagu mereka jadi pertimbangan kami,” kata Once.

Kerinduan penggemar melihat aksi panggung Fourtwnty bisa terobati dengan mengoleksi DVD Tur Konser Fourtwnty secara ekslusif. Dokuementer Fourtwnty juga dipastikan tidak bisa didapatkan di platform manapun, termasuk kanal video berbagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement