Rabu 20 Oct 2021 07:08 WIB

Klopp tak Peduli Liverpool Menang 'Kotor' Atas Atletico

Liverpool mengalahkan Atletico Madrid 3-2.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL EDITORIAL USE ONLY
Pelatih Liverpool Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID --Juergen Klopp menyebut aksi Liverpool mengalahkan 10 pemain Atletico Madrid 3-2 sebagai kemenangan kotor. Namun, ia menyatakan bagaimanapun caranya, yang paling penting timnya bisa membawa kemenangan dari Wanda Metropolitano.

Liverpool sempat tertinggal 0-2 lewat gol Antoine Griezmann, sebelum ia diusir keluar lapangan. Namun the Reds mampu menyamakan kedudukan dan Mohamed Salah mencetak gol kemenangan dari titik putih.

Baca Juga

Di pengujung laga, wasit Daniel Siebert sempat memberikan penalti untuk Atletico, ketika Diogo Jota melanggar Jose Gimenez. Namun Siebert menganulir keputusannya setelah diintervensi oleh VAR. Situasi itu membuat Atletico tidak senang, setelah Griezmann diberi kartu merah dan penalti yang dianulir. Namun Klopp senang anak asuhnya membawa pulang tiga poin.

''Jujur, bagaimana Anda memenangkannya, saya tidak peduli! Kemenangan kotor benar-benar sangat penting. Malam seperti ini, mendapatkan tiga poin sangat luar biasa,'' ujar Klopp, dikutip dari Sky Sports, Rabu (20/19).

Ia mengatakan, penalti yang didapatkan timnya sah. Sementara yang didapat Atletico bukan penalti. Sementara soal kartu merah Griezmann, Klopp juga menganggapnya wajar, dengan kaki yang terangkat sampai ke wajah.

Kondisi ini membuat Diego Simeone geram, dan meninggalkan lapangan tanpa menjabat tangan Klopp. ''Situasinya jelas. Saya ingin menjabat tangannya, dia tidak mau,'' kata Klopp. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement