Rabu 20 Oct 2021 05:12 WIB

Inter Milan Raih Kemenangan Perdana di Liga Champions

Inter mengalahkan tim kejutan Sheriff Tiraspol dengan skor 3-1.

Edin Dzeko dari Inter Milan
Foto: AP/Luca Bruno
Edin Dzeko dari Inter Milan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sheriff Tiraspol gagal mengulang keajaiban kala bertandang ke Stadion San Siro, untuk menghadapi Inter Milan pada pertandingan ketiga fase grup D Liga Champions musim 2021/2022. Sheriff yang sebelumnya berhasil mengalahkan Real Madrid dan Shaktar, harus bertekuk lutut dan kalah 1-3 dari tuan rumah.

Inter meraih kemenangan perdana di Liga Champions musim ini, sekaligus menjaga asa mereka bertahan di Liga Champions. Bermain di kandang, Inter mempunyai peluang di awal laga melalui Denzel Dumfries dan Edin Dzeko. Namun, sayang tidak ada satupun yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Baca Juga

Akhirnya, gol pembuka untuk Inter datang pada menit ke-33. Melalui sepak pojok, Dzeko berhasil memanfaatkan bola rebound  hasil tandungan dari Vidal. Dzeko kemudian melepaskan tembakan keras yang tak bisa dihalau kiper Sheriff.

Tak menyerah, Sheriff pun mencoba membalas untuk meraih gol penyeimbang. Namun hingga babak pertama usai tak ada gol tambahan tercipta. Inter unggul 1-0 atas Sheriff di babak pertama.

Di babak kedua, Sheriff keluar menyerang, sejumlah peluang tercipta. Tim kuda hitam itu akhirnya mampu mencetak gol balasan pada menit ke-51. Sebastian Thill mencetak gol indah melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti yang tak bisa dihalau kiper Inter. Skor sama kuat 1-1. 

Tak mau malu dihadapan pendukung sendiri, Inter bermain lebih ngotot. Hasilnya pada menit ke-57, Nerazzurri kembali unggul. Kali ini, Vidal yang membobol gawang lawan setelah menerima umpan dari Dzeko. 

Sepuluh menit kemudian, Inter memperbesar keunggulan melalui De Vrij. Pemain itu membobol gawang setelah menerima umpan dari Dumfries melalui skema tendangan penjuru. 

Hingga babak kedua usai, tak ada gol tambahan tercipta. Inter menang dengan skor 3-1 atas Sheriff. Meski kalah, Sheriff masih menjadi pemuncak klasemen Grup D dengan torehan enam poin. Sementara Inter berada di posisi ketiga dengan empat poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement