Sunday, 28 Syawwal 1443 / 29 May 2022

Allegri Berpotensi Turunkan Dybala Saat Juve Vs Inter

Selasa 19 Oct 2021 20:52 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Striker Juventus Paulo Dybala.

Striker Juventus Paulo Dybala.

Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Juventus belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di berbagai kompetisi.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengonfirmasi Paulo Dybala masih absen di Rusia. Juve akan menyambangi markas Zenit Saint Peterburg.

Duel lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions itu berlangsung di Stadion Krestovsky, Saint Peterburg, Kamis (21/19) dini hari WIB. Menurut Allegri, Dybala terus berjuang menuju pemulihan. Namun hingga saat ini, sang penyerang masih belum berlatih bersama tim.

"Dia hampir pasti akan tersedia melawan Inter," kata allenatore kelahiran Livorno ini dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Selasa (19/10).

Usai mentas di Eropa, Bianconeri langsung menjalani grande partita di Serie A Liga Italia. Pasukan hitam-putih bertamu ke kandang Inter Milan. Tepatnya di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (25/10) dini hari WIB.

Sebelum menuju bigmatch itu, Allegri hanya fokus pada Zenit. Ia memastikan tiga nama bakal jadi starter. Mereka adalah Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, dan Wojciech Szczesny.

Selebihnya Allegri enggan membocorkan. Sang arsitek tim juga akan kembali memainkan Arthur Melo. Tapi belum diketahui apakah Arthur turun sejak menit awal, atau tampil dari bangku cadangan.

"Arthur akan mendapatkan beberapa menit lagi. AlvaroMorata baik-baik saja. Dia telah sepenuhnya pulih, dan dia bisa bermain," ujar Allegri.

Juventus berada di singgasana klasemen sementara Grup H. Pasukan hitam-putih mengoleksi enam poin. Di urutan kedua ada Chelsea yang baru mengoleksi tiga poin.

Setelahnya, Zenit memiliki jumlah poin sebanyak the Blues. Malmo di urutan terakhir. Wakil Swedia itu selalu kalah dalam dua partai awal.

Sejatinya, Juve sudah menunjukkan kebangkitan. Si Nyonya Tua belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di berbagai kompetisi. Sebanyak enam laga berhasil dimenangkan. Sisanya, satu duel berkesudahan imbang.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA