Monday, 21 Jumadil Akhir 1443 / 24 January 2022

Portugal Sita 5 Ton Kokain dari Kapal Pesiar

Selasa 19 Oct 2021 10:43 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah

Kokain seludupan

Kokain seludupan

Foto: AP
Tiga orang ditangkap diduga sebagai bagian dari organisasi kriminal transnasional.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Kepolisian Portugal melakukan penyitaan terhadap lebih dari 5 ton kokain yang diperkirakan bernilai hingga 232 juta dolar AS dari kapal pesar di Samudra Atlantik.

Dalam operasi keamanan yang disebut sebagai White Tide tersebut, Kepolisian Portugal juga bekerjasama dengan pihak berwenang dari Spanyol, Inggris, dan Amerika Serikat (AS). Ini menjadi penyitaan terbesar yang dilakukan selama lebih dari 15 tahun, dengan perkiraan 183 bal kokain berhasil dicegah memasuki Eropa.

Baca Juga

“Kami berharap dapat menangkap lebih banyak perdagangan narkoba. Pesan kami kepada organisasi penyelundup obat terlarang  adalah kami menunggu Anda,” ujar kepala Kepolisian Kehakiman Portugal, Luis Neves, dalam sebuah pernyataan, dilansir Fox News, Selasa (19/10).

Kepolisian Portugal mengatakan sejauh ini ada tiga orang yang ditangkap dan diduga sebagai bagian dari organisasi kriminal transnasional. Diyakini bahwa mereka terkait dengan perdagangan obat-obatan terlarang dalam jumlah besar ke banyak wilayah negara di dunia.

Menurut surat kabar Portugis Correio da Manh, sebanyak dua tersangka adalah warga Spanyol. Sementara satu satu warga Peru.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA