Ahad 17 Oct 2021 16:03 WIB

Lagi, Mahasiswa UNM Juara Kompetisi Berkuda

Kompetisi berkuda itu adalah Show Jumping Try Out 2021.

Atlet berkuda UNM, Dirga Wira Ramadhan, menyabet juara I dalam kompetisi nasional Show Jumping Try Out 2021, pada kategori Show Jumping 110 cm open.
Foto: Dok UNM
Atlet berkuda UNM, Dirga Wira Ramadhan, menyabet juara I dalam kompetisi nasional Show Jumping Try Out 2021, pada kategori Show Jumping 110 cm open.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dirga Wira Ramadan Sahputra, salah satu mahasiswa kebanggaan Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menorehkan prestasi di bidang olahraga berkuda. Kali ini, mahasiswa Teknik Informatika Universitas Nusa Mandiri (UNM) ini, meraih juara I dalam kompetisi nasional Show Jumping Try Out 2021, pada kategori Show Jumping 110 cm open.

Kompetisi yang diadakan Emporium Horse Club, diikuti oleh kurang lebih 30 rider (sebutan untuk atlet berkuda) dari beragam club. Pada 9 Oktober hingga 10 Oktober 2021, mereka berkompetisi dalam event tersebut untuk memperebutkan gelar juara.

Dirga, sapaan akrabnya, mengungkap rasa syukurnya mendapat gelar juara pada kompetisi ini. Ia pun bercerita sangat senang dengan olah raga berkuda.

“Saya bersyukur karena dapat juara I di kategori Show Jumping 110 cm open. Saya merasa senang ketika saya menunggangi kuda dalam kompetisi. Bagi saya, kuda adalah sahabat saya dan berkatnya saya bisa mendapatkan prestasi,” ujar Dirga dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (14/10).

Menjalani aktivitas kuliah dan juga menjadi atlet, memang sangat terasa lelah bagi Dirga. Sebagai mahasiswa aktif, ia merasa masih kekurangan waktu dalam menjalani sesi latihan. Padatnya jadwal perkuliahan terkadang berbenturan dengan jadwal latihannya.

“Kendala yang saya alami adalah waktu latihan yang tidak banyak dan kuliah yang padat, jadi tidak bisa optimal dalam latihan berkuda. Namun, meski latihan dengan waktu yang tak banyak, saya tetap tampil dengan semaksimal mungkin,” tegasnya.

Ia memiliki harapan, agar dirinya bisa terpilih kembali untuk mengikuti kompetisi tingkat internasional dan mengharumkan nama kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) di kancah internasional. 

“Harapan saya, untuk ke  depannya saya bisa mewakili Indonesia di ajang internasional dan mengharumkan nama kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM). Sehingga, UNM bisa go international,” harapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement