Ahad 17 Oct 2021 08:11 WIB

Arab Saudi Tunjuk Menteri Haji dan Umroh Baru

Arab Saudi mencabut aturan jarak sosial di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Arab Saudi Tunjuk Menteri Haji dan Umroh Baru
Foto: AP/Cliff Owen
Arab Saudi Tunjuk Menteri Haji dan Umroh Baru

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Pemerintah Kerajaan Arab Saudi menunjuk Tawfiq bin Fawzan al-Rabiah sebagai Menteri Haji dan Umroh yang baru. Saudi Press Agency juga melaporkan Fahd bin Abdulrahman al-Jalajil sebagai Menteri Kesehatan Baru.

Dilansir di Al Arabiya, Sabtu (16/10), Raja Salman telah memerintahkan pembentukan badan baru yang akan memantau perkembangan di kawasan Yanbu, Umluj, Al-Wajh, dan Duba. Lembaga baru tersebut akan diketuai oleh Putra mahkota Pangeran Mohammed bin Salman.

Baca Juga

Arab Saudi mencabut aturan jarak sosial dan mengizinkan jamaah dengan kapasitas penuh di Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah mulai Ahad (17/10). Saudi Press Agency melaporkan, jamaah dan pengunjung yang telah menerima dua dosis vaksin kini dapat mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi sembari mengenakan masker dan menggunakan aplikasi pelacakan umroh.

Kementerian dalam negeri mengumumkan pada Jumat (15/10), bahwa pada Ahad (17/10) Saudi juga akan mulai melonggarkan pembatasan Covid-19 lainnya. Pertemuan akan memungkinkan terjadi. Saudi juga akan mencabut beberapa mandat masker bagi mereka yang telah menerima kedua dosis vaksin.

Acara di aula pernikahan akan diizinkan tanpa batasan kehadiran, meskipun mereka yang terlibat tetap harus mematuhi tindakan pencegahan termasuk tetap menggunakan masker di ruang tertutup. Kementerian dalam negeri menyatakan aturan tersebut dapat berubah tergantung pada perkembangan pandemi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement