Tuesday, 3 Jumadil Awwal 1443 / 07 December 2021

Tuesday, 3 Jumadil Awwal 1443 / 07 December 2021

Persija Maksimalkan Stok Pemain yang Ada Lawan Arema

Ahad 17 Oct 2021 05:01 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andri Saubani

Striker Persija Jakarta, Marko Simic. (ilustrasi)

Striker Persija Jakarta, Marko Simic. (ilustrasi)

Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Osvaldo Haay masih cedera, sementara Novri Setiawan belum bisa dipastikan turun main.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persija Jakarta sedang dalam kondisi yang kurang ideal saat menghadapi Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Ahad (17/10). Pasalnya, skuat Macan Kemayoran tidak bisa diperkuat beberapa pemain utamanya.

Mereka tak akan diperkuat oleh Osvaldo Haay yang masih menderita cedera. Sementara, Novri Setiawan masih belum bisa dipastikan turun meskipun sudah bergabung dalam latihan. Tidak hanya itu striker mereka Taufik Hidayat masih memperkuat Timnas U-23.

Meski begitu, pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio tak akan menyerah begitu saja. Ia juga terus mematangkan gaya permainan serta strategi Macan Kemayoran guna meraih tiga poin atas Arema FC.

"Setiap pertandingan di seri dua ini sangat penting, walaupun saat ini Persija mengalami beberapa kendala karena banyak pemain yang mengalami cedera. Namun, saya telah menyiapkan segalanya dan siap pada pertandingan lawan Arema," katanya.

“Tugas saya sebagai pelatih memaksimalkan potensi setiap pemain Persija, agar setiap pemain dapat mengeluarkan kemampuannya. Tujuan lainnya agar dapat memenangkan pertandingan, itu tujuan utama kami," jelasnya.

Sementara itu ia juga menilai lini depan Arema FC sangat berkualitas. Ia juga memastikan timnya siap merebut tiga angka.

“Arema adalah tim bagus, ada beberapa pemain menonjol seperti Yudo dan Fortes, saya tidak akan membicarakan tim lawan, saya fokus kepada tim saya dan mempersiapkan semuanya. Saya percaya pemain saya dan Arema juga tim bagus," ujar dia.

Sedangkan winger Persija, Riko Simanjuntak yakin Macan Kemayoran akan tampil garang melawan Arema FC di Stadion Manahan. Ia yakin tuah Manahan membuat Persija meraih tiga poin.

“Belum berapa lama, Persija juga angkat piala, tepatnya di Piala Menpora 2021. Itu memberi motivasi dan semangat tinggi bagi kami. Berbeda dengan Arema, tidak terlalu baik di Solo," kata Riko.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA