Wednesday, 16 Jumadil Akhir 1443 / 19 January 2022

Wednesday, 16 Jumadil Akhir 1443 / 19 January 2022

Muslim Kelantan Senang Bisa Kembali Sholat Jumat

Sabtu 16 Oct 2021 14:50 WIB

Rep: Imas Damayanti/ Red: Muhammad Hafil

Muslim Kelantan Senang Bisa Kembali Sholat Jumat. Fogo:   Masjid Cina Kelantan

Muslim Kelantan Senang Bisa Kembali Sholat Jumat. Fogo: Masjid Cina Kelantan

Jamaah di Kelantan Bersyukur Bisa Sholat Jumat Kembali

REPUBLIKA.CO.ID,KOTA BHARU – Warga Kota Bharu mengungkapkan rasa syukurnya karena akhirnya dapat kembali menunaikan sholat Jumat di masjid setelah sekian lama aktivitas masjid ditutup. Hal ini menyusul situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Dilansir di Bernama, Sabtu (16/10), Pemerintah Kelantan, yang saat ini masuk dalam Rencana Pemulihan Nasional (PPN) Tahap Dua, telah mengizinkan sholat wajib dan Jumat dilakukan berjamaah di masjid-masjid. Namun demikian aktivitas tersebut boleh dilakukan  sesuai dengan total kapasitas masjid dan surau di seluruh negara bagian.

Baca Juga

Berdasarkan penelusuran Bernama, di Masjid Muhammadi ditemukan lebih dari 700 jemaah yang hadir memenuhi standar operasional prosedur (SOP) yang ditetapkan, dan menunjukkan sertifikat vaksinasi digital mereka melalui aplikasi MySejahtera kepada staf di pintu masuk masjid.

Para jamaah juga mematuhi aturan physical distancing yaitu menjaga jarak 1,5 meter, selain memeriksa suhu tubuh sebelum memasuki area sholat dan membawa sajadah sendiri.

Rozman Abdul Razak salah seorang jamaah masjid mengatakan kepada Bernama bahwa izin untuk melanjutkan sholat berjamaah dengan kapasitas penuh ruang shalat harus diapresiasi dan diterima dengan baik oleh masyarakat.

“Izin sholat itu harus kita manfaatkan sebaik-baiknya, dan laksanakan apa pun aturan yang diberlakukan dengan sebaik mungkin,” kata Rozman.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA