Monday, 24 Rabiul Akhir 1443 / 29 November 2021

Monday, 24 Rabiul Akhir 1443 / 29 November 2021

Petrokimia Gresik Sabet Lima Penghargaan di TJSL & CSR Award

Sabtu 16 Oct 2021 05:35 WIB

Red: Agus raharjo

Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo (kanan) saat menerima penghargaan di ajang TJSL & CSR Award 2021 di Jakarta, Kamis (14/10).

Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo (kanan) saat menerima penghargaan di ajang TJSL & CSR Award 2021 di Jakarta, Kamis (14/10).

Foto: Istimewa
Dwi Satriyo Annurogo dinobatkan The CEO/Leader of TJSL Initiative Manufacturing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Petrokimia Gresik berhasil menyabet lima penghargaan sekaligus dalam ajang Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) & Corporate Social Reponsibility (CSR) Award 2021. Salah satu penghargaan menobatkan Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo sebagai The CEO/Leader of TJSL Initiative Manufacturing.

Dwi Satriyo sendiri mengaku, penghargaan lainnya diraih Petrokimia Gresik dalam empat kategori dengan menjadi juara 1 dalam ajang yang digelar BUMN Track ini. Yakni, kategori Pilar Sosial, Pilar Ekonomi, Pilar Lingkungan, serta Pilar Hukum dan Tata Kelola. Dirut Petrokimia Gresik ini mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

“Pelaksanaan program TJSL dan CSR memegang peranan penting dalam peningkatan kinerja perusahaan termasuk terwujudnya kesejahteraan masyarakat sebagai stakeholder kami,” ujar Dwi Satriyo dalam keterangan, Jumat (15/10).

Ia menambahkan, ada beberapa program TJSL dan CSR unggulan Petrokimia Gresik. Antara lain SEKAR MAMAMIA (Sekolah Kader Mama dan Pemuda Petrokimia), LITERASI (Lingkungan Peternakan Sapi Terintegrasi), Pusat Restorasi dan Pembelajaran Mangrove (PRPM) Mengare, hingga Program Kalam (Kali Lamong) Mangrove.

Dwi Satriyo berharap penghargaan ini dapat mengakselerasi perkembangan SDGs di Petrokimia Gresik. Yakni, pelaksanaan seluruh program TJSL dan CSR sesuai prinsip serta empat pilar Sustainable Development Goals (SDGs) yakni Pilar Sosial, Ekonomi, Lingkungan, serta Hukum dan Tata Kelola.

Hal ini sekaligus memberikan motivasi untuk mewujudkan tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan di lingkungan Pupuk Indonesia Grup. “Penghargaan atas program TJSL dan CSR yang kembali kami peroleh ini merupakan bonus atas komitmen dan implementasi perusahaan dalam program TJSL dan CSR. Ini adalah bukti nyata bahwa upaya kami berjalan optimal,” ujar Dwi.

TJSL & CSR Award merupakan bentuk apresiasi tertinggi kepada BUMN yang telah memberikan manfaat sesuai Permen BUMN PER-05/MBU/04/2021. Regulasi tersebut mengarahkan agar program TJSL BUMN mendukung core business perusahaan, sehingga menciptakan nilai tambah bagi perusahaan.

“Ajang ini juga menjadi sarana benchmarking bagi perusahaan untuk dapat melaksanakan program yang lebih terukur, berdampak dan berkelanjutan,” tegas Dwi Satriyo

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA