Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Seekor Singa Berkeliaran di Arab Saudi

Jumat 15 Oct 2021 11:43 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Dwi Murdaningsih

Singa. Ilustrasi.

Singa. Ilustrasi.

Foto: Pixabay
Hewan seperti singa kerap dipelihara di Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Seekor singa ditemukan berkeliaran di jalan-jalan al-Khobar di Arab Saudi Timur. Singa tersebut ditenangkan sebelum dibawa dengan aman ke tempat perlindungan di kerajaan.

"Singa dibius dan dibawa ke tempat penampungan di bawah perawatan dokter hewan spesialis tanpa membahayakan hewan itu," kata Pusat Satwa Liar Nasional (NCW) Kerajaan dalam sebuah tweet dilansir dari Alarabiya, Jumat (15/10).

Baca Juga

Sebuah video menunjukkan seekor singa berjalan di sepanjang trotoar dan beredar di dunia maya. Kemudian NCW menerima laporan tentang keberadaan singa di kota, yang dekat Dammam pada Selasa (12/10).

NCW mengatakan, Arab Saudi melarang masyarakat memelihara hewan-hewan bahaya atau hewan predator seperti singa. Meskipun melanggar hukum, hewan eksotis tetap menjadi hewan peliharaan populer di Kerajaan, di mana cheetah diketahui memiliki harga hingga 6.000 dolar AS (Rp 84 juta).

Pada 15 April, seorang pria di Riyadh dianiaya sampai mati oleh seekor singa yang dia simpan di kediaman pribadi. Pria itu mendapatkan singa oleh seorang temannya dua bulan sebelumnya. Polisi dipanggil dan menembak singa itu sampai mati.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA