Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Polisi Selidiki Penemuan Mayat Bayi di Jakarta Pusat

Kamis 14 Oct 2021 16:55 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Ilham Tirta

Penemuan mayat bayi (ilustrasi).

Penemuan mayat bayi (ilustrasi).

Foto: Istimewa
Polisi menduga bayi lelaki tersebut dari hubungan gelap suami istri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polsek Kemayoran menyelidiki penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki di Jalan Damar, Kemayoran, Jakarta Pusat. Bayi tak benyawa itu ditemukan oleh warga yang melintas pada Rabu (13/10), lalu.

Bayi ditemukan warga terbungkus kain dan di dalam kasur di bawah salah pohon di tempat kejadian perkara (TKP). "Itu mayat bayi berada dibawah pohon, dimasukkan ke dalam kardus dan terbungkus kain batik. Mayat ditemukan kemarin malam," Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal Polsek Kemayoran, Iptu I Putu Novi Chandra Kurniawan, saat dikonfirmasi, Kamis (14/10).

Menurut I Putu, setelah jajarannya mendapat laporan dari warga, tim identifikasi Polres Metro Jakarta Pusat langsung diterjunkan ke lokasi penemuan mayat bayi tersebut. Pihaknya juga telah memeriksa sejumlah saksi dan rekaman kamera CCTV di sekitar lokasi.

I Putu mengatakan, sampai saat ini Polsek Kemayoran masih melakukan pendalaman atas temuan mayat bayi itu. Bayi laki-laki itu diduga meninggal setelah satu hari dilahirkan. Sebab, darah dan ari-ari mayat bayi tersebut terlihat masih dalam keadaan segar. Ia juga menduga bayi naas itu hasil dari hubungan gelap.

"Dugaan kami ini bayi dari hubungan gelap suami istri," kata I Putu

Hingga saat ini, Polsek Kemayoraan telah memeriksa saksi dan rekaman CCTV di sekitar lokasi. Karena itu, kata dia, pendalaman dalam kasus temuan bayi ini masih terus dilakukan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA