Friday, 25 Jumadil Akhir 1443 / 28 January 2022

Muslim Slough Ajukan Rencana Bangun Sekolah Agama

Rabu 13 Oct 2021 12:14 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil

Muslim Slough Ajukan Rencana Bangun Sekolah Agama. Foto: Infografis Masjid Terbesar di Dunia. Ilustrasi masjid

Muslim Slough Ajukan Rencana Bangun Sekolah Agama. Foto: Infografis Masjid Terbesar di Dunia. Ilustrasi masjid

Foto: Republika.co.id
Sekolah agama akan dibangun Muslim Slough.

REPUBLIKA.CO.ID, SLOUGH -- Slough Islamic Trust ingin mendirikan sebuah fasilitas bagi komunitas yang berisi pendidikan, sebagai layanan pendukung bagi masjid terdekat. Sekolah agama ini rencananya akan dibangun di 79-83 Uxbridge Road, yang dulunya merupakan tempat pompa bensin.

Bangunan ini rencanaya setinggi empat lantai dan akan menampung empat ruang kelas, ruang pengajaran komunal, ruang istirahat tambahan, toilet dan dapur kecil.

Baca Juga

Dilansir di Windsor Observer, Rabu (13/10), anggota Dewan Slough di Komite Perencanaan akan bersidang untuk memutuskan nasib perencanaan tersebut.

Berdasarkan pernyataan terkait perencanaan ini, proposal tersebut dinilai akan secara signifikan meningkatkan layanan Masjid yang ditawarkan kepada masyarakat, yang telah tumbuh selama bertahun-tahun.

"Setelah diskusi dengan pemohon, disarankan Masjid dimanfaatkan lebih banyak daripada sebelumnya. Perlu dicatat, ada peningkatan persyaratan untuk pemakaman yang berdampak pada ruang yang dikompromikan untuk aspek pendidikan masjid," tulis pemohon dalam laporan petugas perencanaan.

Sekitar 80 orang diharapkan bisa menerima manfaat di fasilitas tersebut jika rencana ini disetujui. Ruang kelas akan digunakan antara enam hingga 12 orang, sementara 18 orang menempati ruang pengajaran komunal yang lebih besar.

Empat hingga enam guru akan dipekerjakan jika skema tersebut diberi lampu hijau.

Di sisi lain, 46 tempat parkir mobil diusulkan dan akan menyediakan ruang untuk Masjid di Diamond Road. Delapan stan sepeda, yang dapat memuat 16 sepeda, juga diusulkan.  

Sumber:

https://www.windsorobserver.co.uk/news/19642444.slough-mosques-plans-build-religious-school-decided/

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA