Rabu 13 Oct 2021 11:22 WIB

Telkom Hadirkan Lead by Indihome Cetak Atlet E-Sport KTI

Lead by IndiHome merupakan program akademi eSport dari IndiHome

 IndiHome, layanan fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), meluncurkan Limitless ESport Academy (LEAD).
Foto: Telkom
IndiHome, layanan fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), meluncurkan Limitless ESport Academy (LEAD).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- PT Telkom Indonesia menghadirkan Program Limitless Esport Academy (LEAD) by IndiHome untuk mencetak atlet eSport dari berbagai gamers (pemain game) di Kawasan Timur Indonesia (KTI). Langkah PT Telkom ini ditandai dengan Roadshow Lead by IndiHome dan Turnament LOL Wild Rift di setiap wilayah kantor regional, termasuk pada Kota Makassar yang digelar di Kantor Telkom Regional 7 Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (13/10).

Ketua Umum eSport Indonesia (ESI) Makassar Muh Akbar Yusuf mengemukakan kehadiran LEAD by IndiHome di Kota Metropolitan dari Timur tersebut menjadi kabar baik bagi seluruh komunitas "gamer" di Indonesia Timur. Menurut dia, perkembangan komunitas gamer di Indonesia Timur, khususnya di Sulawesi Selatan dan sekitarnya berkembang sangat pesat.

Baca Juga

Banyak potensi anak muda yang siap dikembangkan ke next level sebagai atlet eSport professional yang membanggakan Indonesia. "Kami sangat senang, bangga dan menyambut hangat kehadiran Lead by IndiHome di Indonesia Timur. Komunitas gamer di sini (Makassar dan sekitarnya), sangat antusias untuk mengikuti program akademi eSport dari IndiHome," kata Akbar.

Lead by IndiHome merupakan program akademi eSport dari IndiHome, yang bertujuan untuk mendukung perkembangan ekosistem olah raga elektronik (eSport), khususnya melalui kaderisasi atlet eSport di Indonesia. Agus Yudha Basuki selaku EVP Telkom Regional VII menjelaskan IndiHome berkomitmen mengembangkan talenta-talenta baru melalui Lead by IndiHome. Dengan konsep athlete enablement, Lead by IndiHome menjadi wadah bagi seorang gamer pemula yang bermain sebatas hobi, menjadi seorang atlet eSport profesional yang mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional.

"Sangat pas kalau Indihome ini bisa digunakan oleh komunitas gamer, atau masyarakat yang hobinya main game. Makanya kita membuat Program Lead by Indihome untuk mendukung kegiatan mereka," ujarnya.

Sosialiasi yang dikemas dalam Roadshow Lad dan Tournament League of Legend (LOL) Wild Rift tersebut, dihadiri oleh Senior Leader Telkom Regional VII, Pengurus ESI Makassar, Jajaran Lead by IndiHome, serta berbagai perwakilan dari beberapa komunitas gamer se-Sulawesi Selatan. Srikandi Gamer IndiHome Dyah Rasyida mengatakan untuk merealisasikan program tersebut, IndiHome terus mencari talenta-talenta muda dengan melakukan sosialisasi program melalui roadshow.

Tahapan perekrutan peserta Lead by IndiHome sedang berlangsung sejak tanggal 10 September-22 Oktober 2021. Seluruh masyarakat Indonesia berkesempatan menjadi atlet eSport professional yang langsung dibina oleh para coach professional dari LEAD by IndiHome.

"Cara mendaftar sebagai peserta cukup masuk ke laman https://indihome.co.id/leadacademy," ujarnya.

Setelah mendaftar, peserta akan mengikuti rangkaian kegiatan pemilihan atlet eSport mulai dari fase kualifikasi, fase pengembangan, dan fase graduation (kelulusan). Pada fase kualifikasi peserta yang mendaftar akan diseleksi dalam turnamen hingga terpilih 8 tim terbaik atau sebanyak 40 orang calon atlet eSport.

"Jika sudah terpilih 8 tim terbaik maka fase berikutnya adalah pada fase pengembangan 1 peserta mendapatkan training basic," tambah Dyah.

Pada akhir Fase 1 akan diadakan ujian yang membuat 14 orang terpilih melaju ke Fase Pengembangan 2. Pada Fase 2, 14 orang peserta yang tersisa akan mendapat training advance. Peserta yang tersisa ini yang akan dilatih sampai ke fase kelulusan. Di fase ke-3 ini, 14 player terbaik akademi secara resmi lulus dari akademi, dibagi ke dalam 2 tim untuk berpartisipasi dalam showcase performa di turnamen invitational pada tanggal 16 Januari 2022.

Benefit utama untuk player yang mengikuti Lead by IndiHome adalah program pelatihan untuk menjadi player eSport bermental atlet. Selain itu, Lead by IndiHome juga membuka peluang bagi atlet eSport binaannya untuk menjadi bagian dari tim atau club eSport lintas negara dengan mengirim profil lulusan ke tim-tim dalam dan luar negeri.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement