Rabu 13 Oct 2021 04:42 WIB

Khabib Nurmagomedov Ucapkan Selamat kepada Tyson Fury

Khabib kagum dengan kekuatan Fury.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tyson Fury dari Inggris (kiri) beraksi melawan Deontay Wilder dari AS dalam pertarungan gelar juara dunia kelas berat WBC 12 ronde di arena T-Mobile di Las Vegas, Nevada, AS, 09 Oktober 2021.
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Tyson Fury dari Inggris (kiri) beraksi melawan Deontay Wilder dari AS dalam pertarungan gelar juara dunia kelas berat WBC 12 ronde di arena T-Mobile di Las Vegas, Nevada, AS, 09 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Mantan juara dunia UFC Khabib Nurmagomedov mengucapkan selama kepada Tyson Fury atas kemenangan KO terhadap Deontay Wilder pada pertarungan trilogy, di T-Mobile Arena, Las Vegas, Ahad (10/10). Fury mengalahkan Wilder pada ronde ke-11.

Pertarungan berlangsung sengit. Wilder juga melakukan pukulan-pukulan keras yang mengarah ke wajah Fury. Namun petinju asal Inggris tersebut berhasil bangkit dan memukul Wilder pada ronde ke-11 hingga tak bisa bangkit.

"Itu pertarungan yang sangat bagus. Dan pelatih saya ingin mengucapkan selamat. Insyaallah saya akan segera bertemu, saudara. Selamat lagi, saudara,” kata Nurmagomedov, dilansir dari dailystar, Selasa (12/10).

Pelatih American Kickboxing Academy Javier Mendez mengucapkan selamat kepada Fury. Ia menilai itu adalah pertarungan luar biasa. Ia menyebut Fury adalah petarung yang luar biasa. Ia menyukai gaya bertarung Fury.

Sebelum kemenangan Fury, Khabib sudah yakin Fury adalah petinju pound-for-pound terbaik di dunia untuk saat ini. 

“Seperti sangat dekat, seperti Canelo [Alvarez], [Oleksandr] Usyk, [Terence] Crawford, seperti semua orang ini sangat dekat. Seperti hanya pendapat saya seperti top seperti Tyson Fury sekarang,” kata Khabib.

Baca juga : Denmark Susul Jerman Lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar

Wilder tampak kecewa dengan kekalahan tersebut. Petinju asal Amerika Serikat tersebut menuding Fury mengisi sarung tangannya dengan sesuatu sehingga bisa mengalahkannya. Wilder juga tak menunjukkan sikap sportivitas pascapertarungan.

Fury kemudian menanggapi sikap Wilder dan segala tudingannya. Ia menyebut Wilder banyak mencari alasan atas kekalahannya. Fury bahkan menyebut dia sebagai seorang pecundang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement