Selasa 12 Oct 2021 12:45 WIB

Sekolah di Depok Diminta Perkuat Jaringan Internet

Sekolah agar perkuatlah jaringan internet untuk siswa yang melakukan PJJ

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.
Foto: Dok Pemkot Depok
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Satuan pendidikan sekolah-sekolah di Kota Depok diminta untuk memperkuat jaringan internet agar mempermudah para siswa mengikuti pelajaran daring. Hal ini juga sebagai bagian lancarnya pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) serta diperlukan bagi para siswa yang belum bisa mengikuti PTMT.

"Kami meminta satuan pendidikan sekolah memperkuat jaringan internet untuk pembelajaran daring. Akses jaringan internet dibutuhkan bagi siswa yang belum mendapatkan izin orang tua untuk mengikuti PTMT karena berbagai alasan, termasuk jika siswa dalam keadaan tidak sehat. Jadi perkuatlah jaringan internet untuk siswa yang melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)," ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono di Balai Kota Depok, Selasa (12/10).

Baca Juga

Menurut Imam, jaringan internet yang lancar sangat penting. Agar materi dapat tersampaikan secara optimal ke siswa yang melakukan pembelajaran daring. "Saya tegaskan, hal ini harus menjadi perhatian sekolah-sekolah," tegasnya.

Berdasarkan Peraturan Wali Kota (Perwal) Depok Nomor 66 Tahun 2021 tentang Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Masa Pandemi Covid-19, PTMT dapat dilaksanakan dengan membatasi jumlah siswa yang hadir paling banyak 20 siswa atau 50 persen dari kapasitas kelas. 

"Dengan begitu, terdapat 50 persen siswa yang melakukan PTMT dan 50 persen siswa melakukan PJJ. Jadi sangat perlu jaringan internet diperkuat," harap Imam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement