Claudio Nenobesi, Juara Baru Karate dari Indonesia Timur

Karateka Papua Claudio F Nenobesi (kiri) bertarung melawan Karateka Sulawesi Selatan Febi Ramadhan Saputra (kanan) dalam Final Karate nomor Kumite Putra di bawah 84 kilogram PON Papua di GOR Politeknik Penerbangan, Kayu Batu, Kota Jayapura, Papua, Senin (11/10/2021). Claudio F. Nenobesi berhasil meraih medali emas usai mengalahkan Febi Ramadhan Saputra dengan skor 3-1.
Karateka Papua Claudio F Nenobesi (kiri) bertarung melawan Karateka Sulawesi Selatan Febi Ramadhan Saputra (kanan) dalam Final Karate nomor Kumite Putra di bawah 84 kilogram PON Papua di GOR Politeknik Penerbangan, Kayu Batu, Kota Jayapura, Papua, Senin (11/10/2021). Claudio F. Nenobesi berhasil meraih medali emas usai mengalahkan Febi Ramadhan Saputra dengan skor 3-1.
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Suasana diGOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Jayapura, Senin (10/10) langsung bergemuruh saat sang putra daerah, Claudio F Nenobesi menjadi juara baru karate kumite kelas -84kg dan memastikan wakil Indonesia Timur bisa mencuri emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021. 

Andalan tuan rumah itu meraih medali emas setelah mengalahkan atlet pelatnas yang memperkuat kontingen Sulawesi Selatan, Febi Ramadhan dengan skor 3-1. Hasil ini di luar dugaan karena sang lawan merupakan salah satu unggulan.

Rasa tidak percaya terlihat jelas saat waktu pertandingan usai. Claudio terlihat diam dan selanjutnya menemui sang pelatih Zakarias Mani yang berada di luar Tatami. Mereka langsung berpelukan merayakan kemenangan. Setelah itu Claudio langsung melakukan selebrasi di panggung dan pendukung yang memberikan semangat sejak awal pertandingan tak henti-hentinya meneriakkan Papua, Papua, Papua.

"Puji Tuhan saya tidak menyangka dengan hasil ini. Padahal ingin bermain sebaik mungkin saja. Tapi atas izin Tuhan saya mendapatkan hasil terbaik," kata Claudio usai menerima medali.

Atlet berusia 19 tahun ini mengaku hasil di PON Papua merupakan sebuah kejutan dari upaya keras yang dilakukan selama dua tahun terakhir. Ia berharap prestasi terus datang usai di kejuaraan empat tahunan ini.

"Saya tidak mempunyai target yang tinggi-tinggi. Yang penting bermain dengan baik. Jika dipanggil pelatnas tentu saya siap," kata Claudio dengan tersenyum.

Sementara itu sang pelatih, Zakarias Mani mengaku bangga dengan pencapaian anak asuhnya. Apalagi nama sang atlet selama ini tidak terpublikasi oleh media. Hal ini dilakukan agar persiapan PON Papua bisa maksimal.

"Memang sebelumnya saya simpan dari media. Sejak awal saya memang optimistis Claudio bisa mempersembahkan medali untuk kontingen Papua," katanya.

Komentar

Terkait


Atlet selam laut putri Papua Annisa Fabiola memacu kecepatannya pada final Selam Laut 6.000 M putri PON Papua di Teluk Yos Sudarso, Kota Jayapura, Papua, Senin (11/10/2021). Atlet selam laut Papua Annisa Fabiola berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu 1 jam 19 menit 12,69 detik, sementara medali perak diraih atlet Jawa Timur Priscillia Gunawan (1 jam 19 menit 13,27 detik) dan medali perunggu diraih atlet Jawa Barat Amarissa Fadiah (1 jam 22 menit 2,24 detik).

Selam Laut Putri

Pegulat putri Jatim Varadisa (kiri) berusaha mengunci pegulat putri Jambi Indri (kanan) saat bertanding pada final Gulat Gaya Bebas kelas 76 Kg PON Papua di Gor Futsal Dispora, Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (10/10/2021). Varadisa menang dan berhasil meraih medali emas sedangkan Indri raih medali perak.

Pegulat Putri Jatim Raih Emas Gulat Gaya Bebas Kelas 76 Kg

Pelatih kepala Tim Papua Eduard Ivakdalam memberikan instruksi kepada pemainnya saat pertandingan babak enam besar Sepak Bola putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Ahad (10/10). Tim Papua menang atas tim Sumatera Utara dengan skor 2-0.

Eduard Ivakdalam Minta Skuadnya Rendah Hati

Atlet panahan putri Jawa Timur Bunga Arbela

Jawa Timur Pertahankan Rekor Panahan 40 Tahun di PON

Pesepak bola Sumatera Utara Faisal Ramdoni (kiri) berusaha melewati pesepak bola Aceh Muharrir (kanan) pada babak enam besar sepak bola putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Jumat (8/10/2021). Tim sepak bola putra Aceh menang atas tim sepak bola putra Sumatera Utara dengan skor akhir 2-1.

Hadapi Tuan Rumah, Sepak Bola Sumut Akan Tampil Ngotot

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image