Sabtu 09 Oct 2021 17:12 WIB

Dua Universitas Saudi Uji Coba Proyek Taksi Laut

KAUST dan KAEC uji coba proyek taksi laut sepanjang 7,5 km

Rep: Idealisa masyrafina/ Red: Esthi Maharani
Masjid Fatimah Az Zahra di tepi laut merah kawasan Jeddah.
Foto: saudigazette
Masjid Fatimah Az Zahra di tepi laut merah kawasan Jeddah.

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- King Abdullah University of Science and Technology (KAUST), bekerja sama dengan King Abdullah Economic City (KAEC), mengumumkan uji coba pertama peluncuran proyek taksi laut. Proyek taksi laut akan membantu dan memudahkan transportasi yang menghubungkan KAUST dengan KAEC.

Dilansir di Saudi Gazette, Sabtu (9/10), uji coba pertama taksi laut ini berlangsung di Jeddah. Ini dianggap sebagai percobaan pertama yang menghubungkan universitas dan kota dengan jarak sekitar 7,5 kilometer.

Patut dicatat bahwa pada 4 Agustus 2021, Gubernur Jazan Pangeran Muhammad Bin Nasser Bin Abdulaziz meresmikan layanan ambulans laut di Kegubernuran Pulau Farasan.

Ambulans laut memiliki tiga tempat tidur, termasuk tempat tidur ICU yang dapat ditingkatkan menjadi lima tempat tidur dan perangkat resusitasi jantung paru (RJP).

Ia juga memiliki tandu yang memiliki kemampuan untuk menyerap guncangan akibat gelombang dan menyesuaikan dengan gerakan di laut, alat penyedot, dan semua obat-obatan yang diperlukan untuk keadaan darurat.

Ambulans laut juga dapat mentransfer kasus darurat dari Pulau Farasan ke Pelabuhan Jazan dalam waktu 45 menit.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement