Jumat 08 Oct 2021 20:10 WIB

Neyna, Anak Pengemudi Ojol Dapat Beasiswa Kuliah di UNM

Tersedia banyak beasiswa di Universitas Nusa Mandiri (UNM)

Neyna Zahra Nur Karimah, anak seorang pengemudi ojek online (ojol)   berhasil meraih  beasiswa KIP-K (Kartu Indonesia Pintar Kuliah) di Universitas Nusa Mandiri (UNM).
Foto: Dok UNM
Neyna Zahra Nur Karimah, anak seorang pengemudi ojek online (ojol) berhasil meraih beasiswa KIP-K (Kartu Indonesia Pintar Kuliah) di Universitas Nusa Mandiri (UNM).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Neyna Zahra Nur Karimah atau biasa disapa Neyna, berhasil lolos seleksi beasiswa KIP-K (Kartu Indonesia Pintar Kuliah) di Universitas Nusa Mandiri (UNM). Ia seorang freshgradute dari SMK Negeri 44 Jakarta, dan merupakan anak pengemudi ojek online. 

Ia termasuk generasi muda yang memiliki tekad cukup kuat untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi. Dan akhirnya, ia pun bisa kuliah lewat jalur beasiswa KIP-K di  Universitas Nusa Mandiri (UNM). 

“Saya lolos beasiswa KIP-K, sebab saya sangat ingin kuliah. Saya memiliki mimpi dan cita-cita agar masa depan saya bisa lebih baik dari hari ini,” ungkapnya  seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Untuk kuliah di kampus swasta, lanjutnya bercerita, dirasa sangat tidak mungkin sebab kondisi ekonomi keluarga yang tidak mendukung untuk melanjutkan kuliah. 

“Lalu, saya mendapatkan informasi bahwa di Universitas Nusa Mandiri (UNM) ada beasiswa KIP-K, kemudian saya mendaftarkan diri dan melengkapi seluruh berkas yang dibutuhkan,” ujarnya.

Menurutnya, UNM banyak memberi kesempatan generasi muda untuk melanjutkan kuliah dan meraih cita-cita yang diimpikannya. 

“Universitas Nusa Mandiri (UNM) selalu memberikan beasiswa kepada semua generasi yang berkeinginan kuliah. Tersedia banyak  beasiswa di sini, salah satunya beasiswa KIP-K,” ungkapnya.

Ishak Kholil  selaku kepala kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) Kramat Raya, Jakarta Pusat turut bangga atas raihan prestasi Neyna. 

“Semoga dengan kuliah di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Kramat Raya, Neyna dapat mewujudkan cita-citanya dan menjadi kebanggaan dua orang tuanya. Jadi, untuk generasi muda jangan takut untuk terus bermimpi. Sebab, dengan segala tekad dan keyakinan semua akan selalu ada jalan. Ayo, segera mendaftar kuliah di Universitas Nusa Mandiri (UNM), sebab ada banyak beasiswa tersedia. Jadi Sarjana…?? Nusa Mandiri Tempatnya!,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement