Jumat 08 Oct 2021 09:58 WIB

Arab Saudi dan Pakistan Luncurkan Latihan AL Gabungan

Latihan mencakup semua jenis operasi angkatan laut.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Arab Saudi dan Pakistan Luncurkan Latihan AL Gabungan. Kapal perang Angkatan Laut Arab Saudi.
Foto: Saudi Ministry of Defense
Arab Saudi dan Pakistan Luncurkan Latihan AL Gabungan. Kapal perang Angkatan Laut Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, Islamabad -- Arab Saudi dan Pakistan meluncurkan latihan Angkatan Laut bersama, yang diberi judul "Naseem Al Bahr 13". Turut berpartisipasi dalam latihan ini yaitu Angkatan Laut Saudi dan rekan-rekan Pakistan, selain Angkatan Udara Saudi.

Komandan latihan Laksamana Muda Sajer Al-Anezi menekankan manuver tersebut mencakup semua jenis operasi angkatan laut, seperti perang udara, permukaan laut dan bawah laut, serta peperangan elektronik dan ranjau.

Baca Juga

Dilansir di Asharq Al-Awsat, Jumat (8/10), selama latihan, operasi keamanan maritim bersama akan dilakukan di seluruh domain perang tradisional dan non-tradisional, serta meningkatkan interoperabilitas antara kedua angkatan laut.

Angkatan Udara Kerajaan Saudi disebut berpartisipasi dalam latihan semacam itu dengan beberapa pesawat tempur. Salah satu tujuannya meningkatkan dan menyatukan kerja sama antara angkatan laut dan angkatan udara Kerajaan.

Partisipasi Angkatan Udara Saudi dalam latihan “Naseem Al Bahr 13” bertujuan mendukung strategi militer angkatan laut dalam semua operasinya di Laut Merah, Teluk Arab dan Laut Arab. 

https://english.aawsat.com/home/article/3229971/saudi-arabia-pakistan-launch-joint-naval-exercise

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement