Kamis 07 Oct 2021 20:37 WIB

Belum Dibuka, Darul Hikam Diserbu Ratusan Pendaftar

Darul Hikam menjaga kualitas pembelajaran dengan menerapkan hybrid learning yang inte

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Pendaftaran siswa baru Darul Hikam baru dibuka pada Jumat, 8 Oktober 2021.
Foto: Istimewa
Pendaftaran siswa baru Darul Hikam baru dibuka pada Jumat, 8 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pendaftaran siswa baru Darul Hikam baru dibuka pada Jumat, 8 Oktober 2021. Namun, ratusan orangtua siswa sudah banyak yang meminta formulir pendaftaran. 

Menurut Direktur Perguruan Darul Hikam, Ruri Ramadhanti, antusiasme ini tak terlepas dari kesuksesan Darul Hikam menjaga kualitas pembelajaran di masa pandemi dengan menerapkan hybrid learning yang interaktif dan menyenangkan.

“Kami menyambut baik animo para orangtua yang akan memercayakan putra-putrinya untuk dididik di sekolah-sekolah Darul Hikam menjadi generasi berakhlak berprestasi. Insya Allah, setiap permintaan pendaftaran akan dilayani dengan baik oleh customer relations kami,“ ujar Ruri, Kamis (7/10).

Menurut Ruri, sejak awal Oktober ini, Perguruan Darul Hikam dan 12 unit sekolah mulai dari TK hingga SMA menerima puluhan permintaan pendaftaran setiap harinya. Semua direspons dengan sangat baik dan seluruh calon orangtua menantikan sekali pembukaan pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2022-2023.

Tingginya permintaan pendaftaran tahun ajaran 2022-2023 ini, kata dia, seiring dengan penambahan kuota siswa dibandingkan dengan tahun lalu. Selain itu, besarnya permintaan akan sekolah berasrama di level SMP-SMA cepat direspons Darul Hikam dengan pembukaan SMP Unggulan Berasrama dan SMA Unggulan Berasrama di Dago Giri No 5 Bandung.

“Permintaan pembukaan SMP-SMA Unggulan Berasrama ini dari Bandung Raya, luar kota, bahkan luar pulau. Namun, kuota pada tahun perdana ini dibuka terbatas sehingga orangtua harus berlomba mendaftarkan putra-putrinya sebelum kuota terpenuhi,“ papar Ruri.

Di samping itu, kuota siswa untuk SMP Unggulan Darul Hikam di Jalan Ir. H. Juanda No. 285 Bandung dan SMA Unggulan Darul Hikam di Jalan Supratman No. 88 Bandung juga ditambah untuk mengakomodasi permintaan alumni dan masyarakat. 

"Penambahan kuota siswa ini pun diringi dengan peningkatan sarana prasarana untuk menunjang pembelajaran tatap muka terbatas yang sudah berjalan seiring dengan melandainya pandemi Covid-19," katanya.

Secara historis pun, kata dia, hampir semua Gubernur Jawa Barat menyekolahkan putra-putrinya di Darul Hikam. Tercatat, putra-putri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga bersekolah di Darul Hikam. Begitu pula, cucu ulama KH Miftah Faridl serta putra ulama KH Abdullah Gymnastiar yang akrab disapa Aa Gym pun bersekolah di Darul Hikam. 

Ruri menegaskan, kepercayaan para tokoh Jawa Barat dan ulama besar tersebut merupakan bukti otentik betapa kualitas Darul Hikam tetap terjaga, bahkan terus ditingkatkan setiap tahun ajaran baru. Peningkatan kualitas dan kuantitas meliputi berbagai aspek demi menciptakan generasi berakhlak dalam bersikap dan berprestasi dalam berkompetisi. 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement