Ketua RT/RW Diminta Awasi Pelajar tak Keluyuran Usai PTM

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Bilal Ramadhan

Sejumlah siswa mengikuti kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN Anyelir 1, Depok, Jawa Barat, Selasa (28/9/2021). Pemerintah Kota Depok melakukan uji coba sejumlah Sekolah Dasar (SD) untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dengan menerapkan 50 persen siswa dan menerapkan protokol kesehatan untuk evaluasi sebelum memberikan izin seluruh sekolah pada tanggal 4 Oktober 2021.
Sejumlah siswa mengikuti kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN Anyelir 1, Depok, Jawa Barat, Selasa (28/9/2021). Pemerintah Kota Depok melakukan uji coba sejumlah Sekolah Dasar (SD) untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dengan menerapkan 50 persen siswa dan menerapkan protokol kesehatan untuk evaluasi sebelum memberikan izin seluruh sekolah pada tanggal 4 Oktober 2021. | Foto: ANTARA/Asprilla Dwi Adha

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meminta para Ketua RT dan RW untuk membantu melakukan pengawasan para pelajar agar tidak keluyuran usai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas.

"Kami meminta ketua RT dan RW untuk membantu mengawasi pelajar saat selesai menjalani PTM Terbatas di sekolah. Langkah tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya klaster PTM Terbatas di Kota Depok," ujar juru bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana.

Menurut Dadang, pengawasan ini penting dilakukan guna memastikan para pelajar aman dan terhindar dari Covid-19. Selain itu, pengawasan ini juga merupakan bentuk partisipasi dan dukungan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) saat PTM Terbatas berlangsung.

"Kami sudah sampaikan ke RT-RW melalui grup whatsapp untuk membantu mengawasi para pelajar di wilayah agar tidak keluyuran saat selesai menjalani PTM Terbatas," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Kasus Covid Sudah Turun, Anak Bisa Masuk Mal di Bekasi

Reinfeksi Covid-19 Intai Penyintas yang Belum Divaksinasi

Pemkot Bandung Pastikan PTM Aman dengan Tes Antigen Acak

Pemkot Bogor Dorong Penerapan Bilik Disinfektan Saat PTM

Bupati Bogor Perpanjang Kontrak Pusat Isolasi Terpadu Kemang

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image