Rabu 06 Oct 2021 14:00 WIB

Pemkot Bekasi Kebut Vaksinasi Warga di Pondokgede

Sebanyak 116 ribu warga Pondokgede sudah divaksinasi tahap dua.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Bilal Ramadhan
Gerai vaksin Polsek Jatiasih Kota Bekasi masih tersedia di 12 lokasi. Hari ini, Jumat (1/10) merupakan hari terakhir.
Foto: dok. Istimewa
Gerai vaksin Polsek Jatiasih Kota Bekasi masih tersedia di 12 lokasi. Hari ini, Jumat (1/10) merupakan hari terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pemerintah Kota Bekasi terus mengejar target vaksinasi di Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi. Vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah dalam mencapai herd immunity atau kekebalan imunitas.

Kepala Humas Pemkot Bekasi, Sayketi Rubiah, merinci, jumlah warga yang sudah tervaksin pada dosis satu sejumlah 141.431 dan dosis kedua sejumlah 116.959. Data tersebut berdasarkan rekapitulasi data hingga 4 Oktober 2021.

“Capaian ini merupakan hasil kerja sama yang baik antara masyarakat, tenaga kesehatan, unsur tiga pilar, relawan dan berbagai pihak yang berkontribusi di dalamnya,” kata Sajekti yang juga merupakan Koordinator Administrasi Wilayah Kecamatan Pondokgede.

Pemerintah Kota Bekasi, akan fokus melakukan vaksinasi di berbagai wilayah hingga melakukan metode vaksinasi door to door atau vaksinasi keliling.

 

Selain itu, Pemkot Bekasi juga telah menerbitkan Nomor : 443.1/1553/SET.COVID19 Tentang Pelaksanaan Program Vaksinasi Covid-19 Pada Gerai Vaksinasi di Pusat Perbelanjaan/Mal di Kota Bekasi.

Selain menggencarkan vaksinasi, Pemkot Bekasi juga terus melakukan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat agar disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement