Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Norwegia Tawarkan Vaksin Booster untuk 65 Tahun ke Atas

Rabu 06 Oct 2021 10:29 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Christiyaningsih

Warga Norwegia bersiap untuk mendapatkan vaksin Covid-19, 21 Januari 2021.

Warga Norwegia bersiap untuk mendapatkan vaksin Covid-19, 21 Januari 2021.

Foto: EPA-EFE
Vaksin booster di Norwegia akan dilakukan pada akhir Oktober atau awal November

REPUBLIKA.CO.ID, OSLO -- Norwegia akan segera menawarkan dosis ketiga vaksin virus corona atau vaksin booster bagi warga berusia 65 tahun ke atas. Menteri Kesehatan Norwegia Bent Hoeie mengatakan program itu akan dilakukan pada akhir Oktober atau awal November.

Ia mengatakan vaksin dosis ketiga akan ditawarkan pada masyarakat yang sudah menerima dosis kedua vaksin Covid-19 minimal enam bulan sebelumnya. "Perang melawan pandemi belum usai, entah di dalam negeri maupun internasional," kata Hoeie dalam konferensi pers, Selasa (5/10).

Baca Juga

Institut Kesehatan Masyarakat Norwegia mencatat lebih dari 90 persen warga di atas 18 tahun ke atas sudah menerima dosis pertama Covid-19. Sekitar 85 persen orang dewasa di negara Nordik itu sudah menerima dua dosis vaksin.

Norwegia menggunakan vaksin yang diproduksi Pfizer-BioNTech dan Moderna. Sejak September lalu negara itu menggelar program vaksinasi untuk usai 12 tahun ke atas.

Selama dua bulan terakhir angka kasus infeksi Covid-19 di Norwegia turun dengan stabil. Mulai 25 September lalu pemerintah Norwegia juga telah mencabut seluruh peraturan pembatasan sosial.

Sejumlah negara Uni Eropa seperti Spanyol dan Prancis menggelar program vaksinasi dosis ketiga sebelum regulator obat-obatan Uni Eropa memberikan pedomannya pada Senin (4/10) kemarin. Syarat orang yang menerima vaksin booster di dua negara itu berbeda.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA