Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Anies: TNI Berperan Besar dalam Penanganan Covid-19 di DKI

Selasa 05 Oct 2021 12:55 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan didampingi Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji dan Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan didampingi Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji dan Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran.

Foto: dok. Pemprov DKI Jakarta
Menurut Anies, TNI hadir memberi solusi dan ikut menyelesaikan masalah langsung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) memiliki peran besar dalam kolaborasi penangananpandemi Covid-19 khususnya di Ibu Kota.

"Kolaborasi kami, Alhamdulilah telah berhasil bersama-sama mendorong Jakarta menjadi sebuah tempat yang aman dan peran TNI luar biasa besar, seluruh jajaran bekerja all out," kata Anies memaknai hari ulang tahun (HUT) ke-76 TNI yang disampaikan melalui akun Instagram @aniesbaswedan di Jakarta, Selasa (5/10).

Menurut dia, pada usia yang ke-76 tahun, TNI tak hanya menjaga kedaulatan Indonesia dan garda terdepan dalam pertahanan dengan kekuatan luar, tapi juga hadir memberi solusi dan ikut menyelesaikan masalah langsung. "Kami di DKI Jakarta merasakan sekali masa-masa pandemi seperti sekarang ini, kehadiran TNI menjadi salah satu pemberi solusi yang luar biasa," ucapnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kontribusi dan peran TNI termasuk dalam penanganan pandemi Covid-19. Anies berharap, TNI semakin maju, berkembang, dan solid serta makin menjadi teladan dan kebanggaan masyarakat Indonesia.

"Insya Allah TNI makin jaya dari masa ke masa. Dirgahayu TNI ke-76, salam hangat, salam hormat, bersatu berjuang kita pasti menang," ucap eks rektor Universitas Paramadina itu.

Peringatan HUT Ke-76 TNI dipusatkan di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Upacara peringatan HUT Ke-76 TNI digelar secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan ketat di halaman depan Istana Merdeka.

Upacara tersebut juga dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, serta Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD. Hadir pula Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono, dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Fadjar Prasetyo.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA