Senin 04 Oct 2021 18:31 WIB

Sekolah di Depok Siapkan Ruang Isolasi Saat PTM Terbatas

Ruang isolasi untuk mengantisipasi jika siswa mengalami gangguan kesehatan.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Dwi Murdaningsih
Tanda jaga jarak dipasang pada setiap meja siswa di sekolah menjelang uji coba pembelajaran tatap muka (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Arif Firmansyah
Tanda jaga jarak dipasang pada setiap meja siswa di sekolah menjelang uji coba pembelajaran tatap muka (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Tiga Sekolah Dasar (SD) di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok menyiapkan ruang isolasi saat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas. Ketiga sekolah yakni SDN Curug 2, SDN Curug 3, SDN Curug.

"Ini merupakan salah satu persyaratan sekolah selama PTM Terbatas. Ruangan tersebut digunakan untuk siswa yang mengalami gangguan kesehatan," ujar Lurah Curug, Raden Herdandy di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Senin (4/10).

Baca Juga

Menurut Dandi, jika terdapat siswa dengan suhu tubuh tinggi maka diarahkan ke ruang isolasi tersebut. Selanjutnya, siswa akan dilakukan pengecekan kesehatan oleh Satgas di sekolah atau Puskesmas.

"Kami juga bersinergi dengan Puskesmas Cimanggis untuk mengecek kesehatan siswa yang mengalami gangguan kesehatan," kata dia.

 

Kepala SDN Curug 2, Endang  Wahyudi mengungkapkan, untuk hari pertama, seluruh siswa yang mengikuti PTM Terbatas tidak mengalami gangguan kesehatan. Karena itu, mereka dapat mengikuti pembelajaran dengan baik.

 

"Kami akan pantau kesehatan siswa saat di sekolah. Alhamdulillah hari pertama berjalan lancar dan tidak ada siswa dengan suhu tinggi atau mengalami gangguan kesehatan," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement