Senin 04 Oct 2021 14:53 WIB

Penjual Mobil Bekas Lakukan Inovasi Lewat Aplikasi

Aplikasi memudahkan konsumen untuk mencari mobil bekasi.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi sentra penjualan mobil bekas.
Foto: Republika/Wihdan
Ilustrasi sentra penjualan mobil bekas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pasar mobil bekas masih jadi salah satu alternatif bagi masyarakat yang ingin melakukan pembelian mobil. Agar mampu makin membudahkan konsumen, penjual mobil bekas pun melakukan beragam inovasi.

Hal itu pun dilakukan oleh salah satu member Astra yang bernama PT Serasi Mitra Mobil atau yang dikenal sebagai mobil88. Direktur Astra, Suparno Djasmin mengatakan, inovasi itu diwujudkan dengan meluncurkan platform digital bernama mo88i (mobi) yang hadir dalam website dan aplikasi e-commerce jual, beli dan tukar tambah mobil bekas yang memberikan layanan secara menyeluruh.

Baca Juga

“Aplikasi mo88i menjadi bentuk transformasi digital mobil88 untuk terus berekspansi, bertumbuh dan menjadi yang terdepan dalam industri mobil bekas di Indonesia," kata Suparno Djasmin dalam peluncuran mo88i yang digelar secara virtual beberapa waktu lalu.

Presiden Direktur PT Serasi Mitra Mobil, Naga Sujady mengatakan, dengan pengalaman dan reputasi mobil88 di industri mobil bekas selama lebih dari 30 tahun, mo88i hadir sebagai platform digital yang menawarkan beragam pilihan mobil bekas berkualitas dan berstandar Astra.

"Mo88i juga bisa membantu memberikan advice dan konsultasi melalui live chat mengenai pilihan mobil, harga hingga info pembiayaan dan asuransi yang dapat diakses melalui berbagai touch point sehingga mudah dijangkau oleh pelanggan. Tidak hanya transaksi pembayaran booking kendaraan ataupun down payment, tetapi pelanggan juga dapat bertransaksi penuh secara langsung melalui platform mo88i," kata Naga Sujady.

Untuk fitur, aplikasi ini hadir dengan sejumlah fitur seperti Flexible and Verified Credit Simulation and Application, Insurance Additional Option, 360 Interior & Exterior Photos, Home Test Drive, Pre-order Car for your intended Car, Car on Delivery, Predictive Car Offering, Inspection Technology dan Smart Market Price Engine.

Selain Mobil88, inovasi juga dilakukan oleh OLX Autos yang menghadirkan layanan home inspection untuk proses inspeksi dan layanan home test drive,

Melalui layanan OLX Autos Jual-Beli Tukar Tambah dan OLX Autos Authorized Dealer, pelanggan bisa mendapatkan mobil impian berkualitas dengan benefit berupa 30 hari garansi mesin, 7 hari uang kembali, gratis perawatan serta layanan purna jual. Dengan berbagai inovasi tersebut, kini OLX Autos telah berintegrasi menjadi platform yang memberikan pengalaman online dan offline dalam bertransaksi jual-beli mobil bekas sebagai platform omnichannel.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement