Tuesday, 15 Jumadil Akhir 1443 / 18 January 2022

Tuesday, 15 Jumadil Akhir 1443 / 18 January 2022

Babak I, Madura United Unggul 1-0 atas Persipura

Ahad 03 Oct 2021 16:11 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Pesepak bola PSIS Semarang Wahyu Prast (atas) berebut bola dengan pesepak bola  Madura United FC Rafael Silva (bawah) pada lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu  (29/9/2021). Pertandingan babak pertama skor 0-0.

Pesepak bola PSIS Semarang Wahyu Prast (atas) berebut bola dengan pesepak bola Madura United FC Rafael Silva (bawah) pada lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (29/9/2021). Pertandingan babak pertama skor 0-0.

Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah
Tekanan yang diberikan Madura United membuat lini belakang Persipura kewalahan.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Madura United untuk sementara unggul 1-0 atas lawannya Persipura Jayapura pada lanjutan pekan keenam Liga 1 Indonesia 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (3/10) petang WIB.

Tampil dengan kekuatan penuh Madura United langsung tancap gas. Beberapa peluang pertama haidr melalui gelandang sayap David Laly dan Bayu Gatra.

Namun upaya dua pemain tersebut masih belum membuahkan hasil maksimal. Tembakan David Laly dengan mudah diblok kiper Fitrul Dwi Rustapa, dan tendangan Bayu Gatra masih melebar dari gawang Persipura.

Tekanan yang diberikan Madura United membuat lini belakang Persipura kewalahan. Hasilnya, pada menit ke-11 striker Rafael Silva mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari assist gelandang tengah asal Brasil, Jaja, Rafael Feital dengan mudah menyapu bola lambung dengan tandukannya ke bagian tengah atas gawang Fitrul Dwi Rustapa. Skor 1-0 untuk Madura United.

Setelah unggul satu gol Madura United justru tampil lebih nyaman. Pressing yang dilakukan para pemain Madura United membuat skema pun taktik Mutiara Hitam, julukan Persipura kewalahan untuk membangun serangan.

Hingga memasuki menit ke-40 pertahanan Madura United masih cukup kokoh bagi Persipura. Jin-Sung Kim dan Kadek Raditya mendirikan tembok kuat yang gagal dieksplorasi oleh trisula Persipura, Pahabol, Ferre dan Kayame.

Tak ada gol tambahan pada sisa waktu tambahan skor 1-0 pun bertahan hingga peluit turun minum berbunyi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA