Presiden Jokowi Bertolak ke Papua untuk Buka PON XX

Red: Didi Purwadi

Presiden Joko Widodo.
Presiden Joko Widodo.
Foto: ANTARA FOTO/Biro Pers dan Media Setpres
PON XX Papua akan dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo bertolak ke Provinsi Papua untuk melakukan kunjungan kerja, membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dan meresmikan sejumlah infrastruktur. Berdasarkan informasi yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Kepala Negara beserta rombongan berangkat melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat, menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Bandar Udara Sentani, seperti dikutip dari Antara, Presiden Jokowi dan rombongan akan langsung bermalam dan melanjutkan agenda kerja keesokan harinya. Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Papua, antara lain Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin, serta Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar juga ikut dalam rombongan Presiden.

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi pada Sabtu (2/10). Multieven olahraga ini mempertandingkan 37 cabang olahraga.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Komentar

Terkait


Foto udara Stadion Lukas Enembe jelang pembukaan PON Papua di Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (29/9/2021). Pembukaan PON Papua akan digelar pada 2 Oktober mendatang.

Upacara Pembukaan PON XX Bercerita Papua Masa Depan

Foto aerial kompleks Olahraga Kampung Harapan jelang pembukaan PON Papua di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (29/9/2021). Pembukaan PON Papua akan digelar pada 2 Oktober mendatang.

Polri: Papua Aman Jelang Pembukaan PON XX  

Foto aerial kompleks Olahraga Kampung Harapan jelang pembukaan PON Papua di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (29/9/2021). Pembukaan PON Papua akan digelar pada 2 Oktober mendatang.

Persiapan Upacara Pembukaan PON XX Papua Sudah 95 Persen

Pesepak takraw Lena (kiri) dan Leni berlatih secara mandiri di kawasan persawahan di Tukdana, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (15/6/2020). Sejak Maret 2020 kedua atlet yang merupakan saudara kembar peraih medali perunggu Asian Games 2018 dan medali perak Sea Games 2019 Filipina itu berlatih secara mandiri saat masa pandemi COVID-19 untuk menjaga kondisi mereka agar dapat tampil maksimal dalam Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua dan meningkatkan prestasi dalam Sea Games 2021 Vietnam

Leni-Lena, Mojang Kembar di Arena Takraw PON XX Papua

Ilustrasi. Atlet panjat tebing beradu cepat dalam nomor speed world record perorangan putra cabang panjat tebing PON XX Papua di Arena Panjat Tebing SP 2, Kabupaten Mimika, Papua.

Raharjati: Pecahkan Rekor Dunia, Terjatuh dari Tebing

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image