Rabu 29 Sep 2021 21:38 WIB

RD: Madura United Hanya Kurang Beruntung

RD mengakui lini depan Madura United masih memiliki banyak kekurangan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Fakhruddin
RD: Madura United Hanya Kurang Beruntung. Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
RD: Madura United Hanya Kurang Beruntung. Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Madura United kembali menelan hasil minor usai ditahan PSIS di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Rabu (29/9). Tidak ada gol tercipta memaksa kedua tim berbagi poin malam itu.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menyebut timnya mengawali pertandingan dengan organisasi yang baik. Dia menyebut faktor keberuntungan belum berpihak pada tim.

"Kami bisa mendominasi pertandingan meski sayang tidak ada gol dari peluang yang tercipta, beberapa situasi mulai membahayakan pertahanan kami dna kami beruaha membalasnya dengan counter attack," kata RD, sapaannya usai laga.

RD mengakui lini depan Madura United masih memiliki banyak kekurangan. Dia mencontohkan bagaimana Rafael Silva yang dipaksa untuk menjadi striker dari posisi murninya sebagai pemain sayap.

"Memang sejatinya Rafael lebih pas kalau dia bermain sebagai pemain nomor sepuluh, tapi kita mencoba memaksimalkan lini tengah untuk mensuport pemain, kita kasih dia di kotak penalti," kata RD.

Sayangnya, RD menyebut Rafael seringkali lupa dengan posisi anyarnya itu. Untuk itu, RD berharap kedepannya Rafael bisa memaksimalkan posisi barunya itu.

Di sisi lain, Madura United harus melakukan pergantian mendadak sebelum laga. Jaimerson Xavier terpaksa diganti saat pemanasan dan digantikan oleh Kadek Raditya untuk bertanggung jawab sebagai bek tengah.

"Jaime mengalami cedera di pertandingan terakhir, dia termotivasi untuk bermain hingga tidak lagi merasakan cedera, tapi ternyata saat pemanasan dia kembali merasakannya dan akhirnya digantikan Kadek," kata RD.

Beruntung, lanjut RD, Kadek bermain dengan disiplin dan baik meski itu debut pertamanya musim ini. Sebagai pemain muda, lanjut RD, Kadek tampil percaya diri apalagi yang dihadapinya adalah pemain yang bertubuh jauh lebih besar darinya.

"Tidak hanya sebagai pemain muda tapi punya visi dan main dewasa dengan menutup pemain dan duel dengan pemain lawan yang lebih tinggi. Saya berharap dia terus berkembang," kata RD.

Atas hasil itu Madura United berada di posisi sembilan klasmeen dengan raihan enam poin. Selanjutnya, Madura United akan menghadapi Persipura pada Ahad (3/10) mendatang.

"Saya terus membuat formulasi karena jujur ini menjadi catatan bagi kami untuk memperbaiki kinerja lini dengan dengan melanjutkan kompetisi lebih baik lagi," kata RD.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement